Alami Cedera Otot, Marco Reus Hampir Dipastikan Absen Melawan Hungaria

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 10 Jun 2022, 08:30 WIB
Marco Reus

Marco Reus dengan Balutan Jaket Timnas Jerman (Sumber: DFB.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola Internasional: Timnas Jerman yang baru saja ditahan imbang Inggris dengan skor 1-1 itu kini akan bersiap untuk menjalani laga lanjutan babak penyisihan Grup C League A UEFA Nations League melawan Timnas Hungaria di Puskas Arena Park, Minggu (12/06) dini hari WIB. Namun, sayangnya pada laga itu Der Panzer akan kehilangan salah satu pemainnya, yakni Marco Reus.

Hal itu dikarenakan kapten Borussia Dortmund tersebut menglami cedera otot paha dalam sesi latihan bersama Timnas Jerman. Meski demikian, Reus tidak akan dipulangkan ke Dortmund, melainkan akan tetap bersama Der Panzer untuk menjalani perawatan bersama dokter timnas, sesuai yang dikonfirmasi oleh DFB selaku PSSI Jerman.

Hal ini tentunya menjadi kabar buruk untuk Marco Reus, padahal kini dirinya sedang berjuang untuk membuktikan kualitas permainan terbaiknya demi mendapat kepercayaan dari pelatih Hans Flick untuk masuk ke dalam starting XI Der Panzer. Di dua pertandingan sebelumnya, masing-masing melawan Timnas Italia dan Inggris, Reus juga sudah tidak dimasukkan ke dalam daftar starting XI Timnas Jerman.

Dikutip dari laman Wikipedia, sejauh ini Reus sudah membuat 48 penampilan bersama Jerman di laga internasional sejak memulai debutnya pada 2011 silam di usia 22 tahun. Ia telah membukukan 15 gol untuk Der Panzer di pertandingan internasional, di mana gol paling banyak ia cetak untuk Jerman pada tahun 2012 yang lalu dengan lima gol.

Artikel Tag: Marco Reus, Timnas Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alami-cedera-otot-marco-reus-hampir-dipastikan-absen-melawan-hungaria
802  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini