Alami Cedera Otot, Adrien Rabiot Terancam Absen di Awal Musim

Penulis: Rei Darius
Rabu 04 Agu 2021, 16:00 WIB
Adrien Rabiot terancam absen bela Juventus di laga pembuka Serie A.

Adrien Rabiot alami cedera pada latihan Juventus (Image: Juventus)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Gelandang Adrien Rabiot mungkin akan absen dalam pertandingan pembuka Juventus di Serie A akhir bulan ini, setelah mengalami cedera otot dalam sesi latihan.

Ia baru kembali berlatih pada pekan lalu, setelah pulang dari liburan yang tertunda karena membela Prancis di Piala Eropa 2020. Rabiot bahkan sempat bermain selama 67 menit pada laga uji coba kontra Monza akhir pekan kemarin.

Namun sang pemain berusia 26 tahun kini dipastikan akan melewatkan pertandingan persahabatan kontra Barcelona di Trofeo Joan Gamper akhir pekan ini, setelah mengakhiri latihan pada hari Senin (2/8) lalu dengan masalah.

"Karena masalah otot yang dilaporkan pada akhir sesi latihan kemarin, Adrien Rabiot menjalani tes diagnostik pada pagi ini di J Medical, yang mengungkap adanya luka tingkat rendah di otot rektus femoris pada paha kirinya," bunyi pernyataan resmi dari klub pada hari Selasa (3/8) kemarin.

"Dalam waktu 10 hari ke depan, dia akan menjalani pemeriksaan untuk mendapat perkiraan waktu yang tepat mengenai proses pemulihannya."

Cedera otot bisa berlangsung selama beberapa pekan, dan Juventus mungkin tidak akan bisa mengandalkannya ketika mereka memulai kembali petualangan di Serie A dengan menghadapi Udinese di Dacia Arena pada tanggal 22 Agustus mendatang.

Rabiot merupakan salah satu gelandang andalan Si Nyonya Tua selama dua musim terakhir. Dia selalu menjadi starter entah di bawah asuhan Maurizio Sarri atau Andrea Pirlo.

Secara total, eks bintang Paris Saint-Germain ini telah mencatatkan 84 penampilan di semua ajang sejak direkrut pada musim panas 2019, dengan menyumbangkan enam gol dan empat assist.

Artikel Tag: Adrien Rabiot, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alami-cedera-otot-adrien-rabiot-terancam-absen-di-awal-musim
538  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini