Alaba Tidak Akan ke Liverpool Tapi Akan Pindah ke Klub Spanyol

Penulis: Dwi Prima
Senin 04 Jan 2021, 22:00 WIB
Alaba Tidak Akan ke Liverpool Tapi Akan Pindah ke Klub Spanyol

David Alaba / via Gettyimages

Berita Transfer: David Alaba lebih memilih untuk pergi ke Spanyol daripada Liverpool begitu hari itu tiba baginya untuk meninggalkan Bayern Munich, klaim Dietmar Hamann, dengan kemungkinan kecil bahwa The Reds akan dapat mendaratkan salah satu target teratas mereka pada Januari.

Jurgen Klopp terus mengeksplorasi semua opsi yang tersedia baginya menjelang jendela transfer musim dingin lainnya yang sudah dibuka.

Juara bertahan Liga Premier telah melihat barisan mereka dihancurkan oleh cedera pada musim 2020-21, dengan mengutak-atik menjadi kekuatannya hari ini.

Banyak dari kemerosotan ini diakibatkan karena lini belakang, dengan orang-orang seperti Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip merasakan meja perawatan.

Pemain internasional Austria serba bisa, Alaba, yang terus menjalankan kontraknya menuju bebas agen, melihat kepindahan ke Merseyside diperdebatkan.

Pemain berusia 28 tahun itu, namun juga ditaksir raksasa La Liga, Barcelona dan Real Madrid, yang berarti dia bisa berada di luar jangkauan Klopp.

Hamann mengharapkan hal itu tidak menjadi masalahnya, dengan Dayot Upamecano dari RB Leipzig diharapkan menjadi opsi bek tengah lainnya yang tidak akan memasuki pasar transfer hingga musim panas 2021.

Membahas hubungan Liverpool dengan Alaba kepada Stadium Astro, mantan gelandang The Reds dan Bayern, Hamann berkata: "Saya pikir tujuan pilihannya selalu Spanyol. Saya tidak yakin apakah dia ingin pergi ke Liga Premier dan datang ke Liverpool.

"Fakta bahwa Liverpool tertarik bukanlah suatu kejutan karena Alaba mungkin menjadi salah satu bek tengah terbaik setelah Van Dijk, selama 12-18 bulan terakhir. Saya hanya tidak melihat Bayern Munich melepaskannya pada Januari.

"Upamecano dari Leipzig, yang benar-benar luar biasa di lini belakang, Leipzig juga tidak akan melepaskannya.

"Saya tidak berpikir ada peluang apa pun bahwa mereka mendapatkan bek tengah yang akan memperkuat mereka selama enam minggu atau beberapa tahun ke depan."

Artikel Tag: Bayern Munich, David Alaba, Liverpool

1116  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini