Alaba Optimistis Bayern Munich akan Menangi Treble Winner

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 17 Feb 2020, 12:00 WIB
Alaba Optimistis Bayern Munich akan Menangi Treble Winner

David Alaba Angkat Trofi Bundesliga (GettyImages)

Berita Liga Jerman: Bek tim nasional Austria, David Alaba, mengaku bahwa ia cukup optimis bisa mengantarkan Bayern Munich untuk meraih treble winner dengan menjuarai Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions Eropa musim 2019/20.

Hal tersebut ia katakan karena merasa bahwa Bayern Munich kini memiliki tim yang hebat dan semangat yang luar biasa. Di Bundesliga tim besutan Hans Flick itu masih bersaing ketat dengan RB Leipzig untuk memimpin puncak klasemen, sementara di DFB Pokal mereka berhasil melaju ke putaran keempat usai menundukkan Hoffenheim dengan skor 4-3.

Kemudian di Liga Champions, Die Bavarian sukses melaju ke babak 16 besar dengan status sebagai juara Grup B dengan koleksi poin sempurna 18 poin. Di fase knock-out Bayern Munich ditakdirkan untuk berjumpa dengan Chelsea yang berstatus sebagai runner-up Grup H.

“Kami tengah berada dalam situasi yang baik untuk mencapai tujuan kami di Bundesliga, di DFB Pokal, dan mungkin juga untuk membuat mimpi menjadi kenyataan di Liga Champions,” kata Alaba, dikutip dari Goal.

“Kami tahu bahwa adalah hal-hal kecil untuk memenangkan Liga Champions, detail kecil dan yang saya tahu adalah kami memiliki tim yang hebat dan semangat tim yang hebat. Anda dapat melihatnya di pelatihan kami dan di pertandingan kami saat ini,” lanjutnya.

Terakhir kali Bayern Munich memenangi treble winner adalah pada musim 2012/13 yang lalu, di bawah besutan Jupp Heynckes.

Artikel Tag: David Alaba, Bayern Munich

646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini