Alaba Buka Peluang Pindah ke Liga Premier Inggris

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 16 Feb 2020, 20:45 WIB
Alaba Buka Peluang Pindah ke Liga Premier Inggris

David Alaba (Bundesliga)

Berita Liga Jerman: Sampai saat ini bek internasional Austria, David Alaba masih menjadi andalan bagi Bayern Munich. Akan tetapi dirinya juga tidak mengesampingkan peluang untuk pindah ke klub Inggris di masa depan.

Alaba, yang kini sudah berusia 27 tahun sempat mengidolakan Arsenal ketika masih kecil. Namun realitanya kini dia membela Bayern Munich, bahkan Alaba sudah berada di Allianz Arena sejak tahun 2008 ketika masih berusia 16 tahun. Sampai saat ini Alaba sudah mencatat total 350 penampilan untuk Bayern Munich.

Hanya saja saat ini kontraknya bersama Die Bavarian akan segera berakhir, tepatnya pada penghujung musim 2020/21 mendatang. Masa depannya bersama Bayern juga belum menemui titik terang, kedua belah pihak bahkan belum membicarakan rencana perpanjangan kontrak. Oleh sebab itu, Alaba bukan tidak mungkin akan hengkang meninggalkan Bayern Munich, dan ia tak menutup peluang untuk membela klub Liga Premier Inggris.

“Kita akan melihat [apa yang terjadi di masa depan]. Saya mengenal Liga Premier dengan sangat baik, karena saya banyak mengikutinya ketika saya masih muda. Saya mendukung Arsenal. Patrick Vieira adalah salah satu pemain favorit saya,” kata Alaba kepada The Times.

“Saat ini aku tidak terlalu memikirkannya, tapi aku bisa membayangkan bermain di tempat lain,” lanjutnya.

Meskipun demikian, Alaba masih menegaskan bahwa kini ia tetap fokus untuk membela Bayern Munich, mengantarkan juara bertahan Bundesliga itu untuk kembali menjadi yang terbaik di Jerman.

“Saya sangat fokus pada Bayern Munich. Kami benar-benar ingin mencapai tujuan kami dan saya benar-benar ingin membantu tim,” pungkasnya.

Artikel Tag: David Alaba, Bayern Munich

416  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini