Akui Saja, Manchester United Kini Lebih Baik dari Liverpool

Penulis: Demos Why
Jumat 04 Jun 2021, 11:00 WIB
Pemain Manchester United.

Pemain Manchester United. (Foto: Gonzalo Arroyo - UEFA)

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, mengklaim kualitas The Red Devils saat ini jauh lebih baik ketimbang Liverpool. Memang apa alasannya?

Meski kembali gagal menjadi juara, namun Manchester United pada musim 2020/21 menunjukkan penampilan yang cukup memuaskan. Pasalnya mereka sukses mengamankan posisi runner-up meski berjarak 12 poin dari sang juara, Manchester City.

Meski demikian, Rio Ferdinand sudah cukup puas dengan peningkatan kualitas yang ditunjukkan oleh Man United pada musim lalu. Bahkan Ferdinand mengklaim performa dan kualitas MU di musim lalu telah menunjukkan bahwa mereka kini lebih baik ketimbang Liverpool yang mengakhiri kompetisi di peringkat ketiga dengan koleksi 69 poin atau tertinggal lima angka dari Setan Merah.

"Saya pikir di liga kami mendapatkan apa yang kami inginkan, di mana bagi saya itu merupakan sebuah peningkatan," ujar Ferdinand kepada Goal International.

"Saya pikir Man United pada akhir musim lalu selesai 30 poin di belakang Liverpool. Sementara pada musim ini mereka ada di belakang kami. Mereka bisa saja memiliki alasan kenapa hal itu bisa terjadi, tapi faktanya kami tetap memiliki penampilan yang lebih baik dari mereka pada musim ini."

"Itu menunjukkan peningkatan yang cukup besar dengan berada di posisi kedua di liga. Meski demikian, kami tak menganggap catatan baik musim ini menunjukkan bahwa tugas kami telah selesai."

Ferdinand lantas menyarankan agar Manchester United kembali memperkuat skuad mereka pada musim depan agar memiliki tim yang jauh lebih kompetitif. Salah satu sektor yang harus dibenahi oleh MU menurut Ferdinand adalah posisi bek tengah.

"Mereka harus mendatangkan pemain di posisi yang tepat. Saya pikir mereka membutuhkan bek tengah baru, winger kanan, dan mungkin seorang penyerang tengah," ujarnya melanjutkan.

Pada kesempatan yang sama, Rio Ferdinand juga memberikan komentar terkait keinginan Man United untuk mendatangkan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane. Namun Ferdinand menyarankan agar MU untuk fokus mendatangkan bek tengah baru terlebih dahulu.

"Akan sangat menyenangkan jika dia datang. Tapi saran saya adalah memperkuat posisi bek tengah," pungkasnya.

Artikel Tag: Manchester United, Liverpool, Rio Ferdinand

1244  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini