Aktivitas Penggawa Timnas U-16 Selama TC Ditiadakan

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 11 Apr 2020, 14:00 WIB
Aktivitas Penggawa Timnas U-16 Selama TC Ditiadakan

Skuat timnas Indonesia U-16/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Empat penggawa Timnas U-16, yakni Muhammad Valeron, Atthalah Arraihan, Alexandro Felix Kamuru, dan Marselino Ferdinand berbagi cerita terkait kegiatannya masing-masing selama pemusatan latihan (TC) ditiadakan akibat pandemi virus Corona atau Covid-19.

Para pemain itu saat ini tengah menjalani kesehariannya di rumah masing-masing. Selama libur, mereka diberi pekerjaan rumah (PR) oleh Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti.

"Kami mengikuti saran yang diberikan pelatih, tetap berlatih meski di tempat kami, menjaga ibadah, kebugaran, kemampuan sepak bola kami, pola makan dan istirahat," tutur Atthalah Arraihan seperti dilansir laman resmi PSSI.

Dalam timnas U-16, ada sosok yang membuat Attahalah sungkan dan orang itu bukan Bima Sakti selaku pelatih kepala.

"Dia adalah pelatih Firmansyah. Menurut saya, karena ketegasannya, namun di balik itu, beliau memiliki selera humor yang tinggi," ungkapnya.

Sementara Valeron menyebut, dirinya kerap kena tegur oleh tim pelatih karena melakukan hal yang dilarang tim pelatih.

"Suka mengambil hape lebih dahulu, dan saya suka kena teguran dari pemain dan pelatih," ceritanya.

Terkait sosok yang jadi insipirasinya, Valeron menyebut, bahwa Oktafianus Fernando adalah pemain Indonesia favoritnya.

"Saya juga kagum dengan Cristiano Ronaldo. Karena CR7 gigih dalam berlatih dan bermain sepak bola, itu makanya saya ingin dia menjadi mentor," terangnya.

Menurutnya, para pemain di timnas Indonesia U-19 tetap komunikasi namun demikian, hal terpenting saat ini adalah menjaga kesehatan.

"Selama adanya wabah virus Covid-19 yang melanda Indonesia, bahkan dunia. Jangan lupa cuci tangan, ikuti saran dan anjuran yang diberikan pemerintah. Kita semua berharap, semoga semua ini bisa selesai dengan segera. Kami rindu suasana saat TC dan bermain sepak bola," pungkasnya.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Bima Sakti, Piala AFF

852  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini