Aktifkan Tuas Ekonomi Keempat, Barcelona Raih 100 Juta Euro

Penulis: Rei Darius
Jumat 12 Agu 2022, 23:45 WIB
Barcelona

Presiden Barcelona, Joan Laporta (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona mengumumkan bahwa mereka telah menjual 24,5 persen dari Barca Studios kepada Orpheus Media untuk mendapatkan tuas ekonomi keempat senilai 100 juta euro.

La Blaugrana telah bergerak aktif di sepanjang bursa transfer musim panas untuk membentuk skuat sesuai dengan keinginan pelatih Xavi Hernandez. Namun untuk itu, mereka perlu mengaktifkan beberapa tuas ekonomi dengan cara menjual hak citra.

"FC Barcelona mengumumkan penjualan 24,5% dari Barca Studios kepada perusahaan Orpheus Media, yang dikelola oleh Tuan Jaaume Roures, sebuah perusahaan produksi audiovisual dengan sejarah panjang memproduksi konten, seharga 100 juta euro," demikian pengumuman resmi dari klub.

"Kesepakatan diselesaikan dalam sekali penandatanganan pada 29 Juli dengan Socios.com dan akan membantu meningkatkan perkembangan digital klub, NFT dan Web.3 strategi."

Tuas ekonomi keempat ini diharapkan bisa membuat Barca meregistrasi para rekrutan musim panas mereka, yaitu Raphinha, Robert Lewandowski, Jules Kounde, Andreas Christensen, dan Franck Kessie.

Barca punya utang hingga 1,35 miliar euro pada tahun 2021 dan untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka, Presiden Joan Laporta telah menerima lampu hijau untuk menjual 49,9 persen dari lisensi dan merchandise klub.

Sejauh ini, Laporta telah menggalang dana secara total 582 juta euro dengan menjual 25 persen dari hak siar La Liga selama 25 tahun ke depan kepada firma investasi global bernama Sixth Street.

Klub juga menjual 10 persen kepada firma yang sama untuk mendapatkan 267 juta euro. Kemudian, firma tersebut menaikkannya menjadi 15 persen lagi yang membuat Barca mendapatkan tambahan dana 315 juta euro.

Artikel Tag: Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aktifkan-tuas-ekonomi-keempat-barcelona-raih-100-juta-euro
957  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini