Aksi Thomas Muller Adu Skil dengan Freestyler, Trik Terakhir Bikin Ngakak!

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 01 Okt 2022, 12:00 WIB
Thomas Muller

Aksi Thomas Muller Saat Membela Timnas Jerman (Sumber: Alex Grimm/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Thomas Muller dikenal sebagai pemain yang tak suka pamer skil di atas lapangan, melainkan sosok yang sangat efisien dalam memanfaatkan setiap peluang yang ada, hingga membuat dirinya dijuluki Raumdeuter atau yang dalam bahasa Indonesia disebut sang penerjemah ruang.

Baru-baru ini, Thomas Muller mendapat tantangan untuk adu skil dengan freestyler sepakbola ternama, Jannik, atau yang biasa disebut dengan jannikfreestyle. Pada kesempatan itu, keduanya unjuk kemampuan untuk membuktikan siapa yang lebih piawai dalam memainkan bola.

Sebagai seorang freestyler ternama, Jannik, terlebih dahulu menunjukkan skil olah bolanya untuk kemudian diikuti oleh Thomas Muller.

“Anda adalah bosnya. Saya tidak tahu banyak trik,” kata Muller kepada Jannik, dikutip dari laman Bavarian Football Works.

Trik pertama, mengangkat bola ke udara dan menangkapnya dengan tangan. Pada trik ini Muller terlihat melakukannya dengan cukup mudah. Kemudian berlanjut ke trik yang kedua, di mana pemain andalan Bayern Munich itu ditantang untuk juggling dan menyilangkan kaki di atas bola. Pemain berusia 33 tahun itu kembali melakukannya dengan baik, tanpa menemukan kesulitan.

Nah, pada trik yang ketiga ini Jannik menantang Muller untuk melakukan trik yang lebih rumit. Triknya adalah melempar bola di atas kepala, kemudian mengontrolnya dengan menggunakan belakang leher, setelahnya itu gulingkan ke punggung, putar ke kiri dan ke belakang sambil menyeimbangkan tangan, serta kemudian menjepit bola di antara kaki. Pada trik yang ketiga ini Muller sama sekali tidak bisa melakukannya, bahkan caranya meniru trik tersebut terlihat cukup jenaka.

Meski begitu, Muller dengan nada bercanda menyarankan pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann, untuk memasukkan trik tersebut ke dalam menu latihan.

“Saya akan berbicara dengan Julian Nagelsmann dan melihat apakah kita dapat memasukkannya ke dalam pelatihan tim,” gurau Muller.

Artikel Tag: Thomas Muller, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aksi-thomas-muller-adu-skil-dengan-freestyler-trik-terakhir-bikin-ngakak
858  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini