Aksi Brilian Edouard Mendy Tuai Pujian Selangit dari Gary Neville

Penulis: A Mahfuda
Minggu 17 Okt 2021, 07:29 WIB
Edouard Mendy (Sumber: Getty)

Edouard Mendy (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Gary Neville memuji penampilan luar biasa Edouard Mendy dalam kemenangan 1-0 Chelsea atas Brentford di Premier League pada Sabtu (16/10) malam WIB.

Mendy membuat hingga tujuh penyelamatan pada babak kedua yang menegangkan melawan The Bees, termasuk tiga di antaranya dari jarak dekat. Aksi heroik pemain internasional Senegal itu sukses membantu The Blues kembali ke puncak klasemen Premier League.

Kiper berusia 29 tahun itu kini telah menorehkan 20 clean sheet dalam 38 penampilan pertamanya di Premier League. Hanya mantan penjaga gawang Chelsea, Petr Cech, dan duo Liverpool, Pepe Reina dan Alisson Becker, yang perlu lebih sedikit laga untuk mencapai tonggak prestasi tersebut.

Dan Gary Neville percaya bahwa Edouard Mendy punya semua ciri-ciri kiper yang bisa membuat klub memenangkan gelar di Premier League.

“Dia benar-benar brilian, jika Anda ingin memenangkan gelar, akan ada pertandingan di mana Anda tidak bermain dengan baik, Anda tidak pantas memenangkan laga tapi kiper Anda membuat dua atau tiga penyelamatan kelas dunia,” sanjung mantan bek Manchester United itu diSky Sports.

“Mendy membuat perbedaan itu, jika Anda memikirkan Kepa di gawang Chelsea ketika Frank Lampard ada di sana, itu adalah masalah besar, mereka kebobolan terlalu banyak gol,” tambahnya.

“Sampai pada titik di mana dia bahkan tidak perlu meloncat untuk menyelamatkan bola, padahal bola berada di tengah jaringnya, dua meter dari tiang.”

Neville percaya dengan adanya Mendy yang menjaga, gawang Chelsea semakin sulit untuk ditembus.

“Kini jauh lebih sulit untuk mencetak gol melawan mereka, bukan hanya karena perubahan pada lima bek yang dibawa Thomas Tuchel, tapi juga karena penjaga gawang mereka,” pungkasnya.

Artikel Tag: Edouard Mendy, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aksi-brilian-edouard-mendy-tuai-pujian-selangit-dari-gary-neville
1727  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini