Akomodasi Banyak Investor Akuisisi Milan, Perusahaan Ad Hoc Bakal Didirikan

Penulis: Nur Afifah
Minggu 08 Mei 2022, 09:11 WIB
Investcorp Calon Pemilik Baru AC Milan

Investcorp Calon Pemilik Baru AC Milan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Sebuah perusahaan ad hoc dikabarkan bakal didirikan untuk mengakomodasi sejumlah investor masuk dalam akuisisi AC Milan oleh Investcorp.

Rossoneri akan segera dijual kepada Investcorp oleh Elliott Management dalam transaksi yang bernilai sekitar 1 miliar euro atau Rp16 triliun, namun tampaknya ada sosok lain di balik mereka.

Menurut pemberitaan dari Il Sole 24 Ore, perusahaan asal Bahrain tersebut akan menciptakan kendaraan modal baru sebagai bagian dari akuisisi 1.18 miliar euro atau Rp18.8 triliun mereka terhadap raksasa Serie A, sebuah perusahaan ad hoc yang bakal memiliki durasi 10 tahun danyang modal untuk pembiayaan transaksi awalnya akan mengalir.

Al Ardhi dan kawan-kawan pada dasarnya adalah perusahaan manajemen modal pihak ketiga dan merupakan praktik yang digunakan untuk kasus-kasus seperti ini. Pemberitaan tersebut menambahkan bahwa fase awal transaksi akan diteken oleh tiga atau empat sosok berbeda, yang semuanya datang dari Teluk Persia dan tak hanya mewakili individu melainkan pula grup finansial dan/atau keluarga.

Karena itulah, Investcorp bakal menjadi pemilik Il Diavolo di atas kertas dan bertindak sebagai manajer keuangan yang dialokasikan ke dalam proyek dari pihak lain yang bermain di sana.

Sementara itu, di tengah isu panas mengenai proses pergantian pemilik klub, Milan sedang fokus di Serie A untuk berupaya memenangkan Scudetto pertama sejak 2011 silam mengingat saat ini hanya ada tiga laga tersisa dan persaingan sengit dengan Inter.

Artikel Tag: Milan, Investcorp, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/akomodasi-banyak-investor-akuisisi-milan-perusahaan-ad-hoc-bakal-didirikan
1852  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini