Akhirnya, Sepp Blatter Mundur Dari Presiden FIFA

Penulis: Hendy
Rabu 03 Jun 2015, 09:42 WIB
Akhirnya, Sepp Blatter Mundur Dari Presiden FIFA

Akhirnya, Sepp Blatter Mundur Dari Presiden FIFA

Ligaolahraga.com -

Zurich – Sepp Blatter akhirnya ngundurkan diri dari jabatannya sebagai Presiden FIFA. Keputusan tersebut diambil Blatter tidak lama setelah dirinya terpilih kembali sebagai Presiden federasi sepak bola dunia untuk yang kelima kalinya.

 

Blatter menyatakan dirinya mundur dalam sebuah konferensi pers yang dihelat di Zurich, Swiss, Selasa (2/6/) malam WIB. Keputusan tersebut diambilnya hanya enam hari setelah FBI menggerebek sebuah hotel di Zurich dan menangkap sejumlah petinggi FIFA terkait dugaan suap dan korupsi.

 

"Saya sepenuhnya memikirkan soal kepresidenan saya dan waktu-waktu saya di FIFA selama 40 tahun yang sudah menjadi bagian dari hidup saya. Saya mencintai FIFA lebih dari apa pun dan saya hanya ingin memberikan yang terbaik. Saya memutuskan untuk tetap maju dalam pemilihan untuk kebaikan sepakbola," lanjutnya dalam konferensi pers tersebut.

 

Blatter selanjutnya akan meminta FIFA melaksanakan kembali kongres luar biasa. Kongres tersebut dilakukan untuk menunjuk presiden FIFA yang baru, sebagai pengganti dirinya.

 

Dalam beberapa hari terakhir, FIFA terguncang karena beberapa petingginya tersandung kasus dugaan suap dan korupsi. Kasus tersebut sempat membuat konfederasi sepak bola Eropa, UEFA, meminta agar kongres pemilihan Presiden FIFA yang baru, pekan lalu, untuk ditunda. Bahkan UEFA mengancam akan keluar dari keanggotaan FIFA bila Blatter kembali terpilih sebagai presiden kembali.

 

Pada kongres tersebut, Blatter bersaing dengan Pangeran Ali asal Yordania untuk menjadi Presiden FIFA periode kali ini. Namun, Pangeran Ali akhirnya memutuskan mundur dan Blatter pun terpilih menjadi Presiden FIFA untuk kelima kalinya.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/akhirnya-sepp-blatter-mundur-dari-presiden-fifa
592  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini