Akhirnya! Premier League Menyetujui Todd Boehly Akuisisi Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Rabu 25 Mei 2022, 06:50 WIB
Todd Boehly makin dekat diumumkan sebagai pemilik baru Chelsea (Sumber: Getty)

Todd Boehly makin dekat diumumkan sebagai pemilik baru Chelsea (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chelsea kini selangkah lebih dekat untuk mengumumkan pemilik baru setelah Premier League mengumumkan bahwa mereka telah menyetujui akuisisi Todd Boehly untuk klub London Barat tersebut.

Dengan tenggat waktu 31 Mei yang sekarang tinggal seminggu lagi, semua pihak yang terlibat dalam proses akuisisi ini berada di bawah tekanan untuk segera merampungkan kesepakatan.

Pasalnya, Chelsea berisiko akan memasuki krisis atau gagal mengamankan lisensi untuk berpartisipasi di Premier League musim depan jika tak segera memiliki pengganti Roman Abramovich.

Pada Senin (23/5) kemarin, seperti diwartakan oleh BBC Sport, The Blues harus mengatasi “sejumlah hambatan” untuk menyelesaikan kesepakatan, namun salah satu hambatan tersebut hilang pada Selasa (24/5) sore waktu setempat.

Premier League telah mengumumkan bahwa konsorsium besutan Todd Boehly sudah lulus Uji Pemilik dan Direktur. Lampu hijau dari liga tersebut jelas akan meningkatkan optimisme bagi semua pihak.

Sebuah pernyataan yang dirilis berbunyi, “Dewan Premier League hari ini telah menyetujui usulan pengambilalihan Klub Sepakbalo CheIsea oleh Konsorsium Todd Boehly/Clearlake.”

"Pembelian tersebut tetap tunduk pada Pemerintah yang mengeluarkan lisensi penjualan yang diperlukan dan penyelesaian yang memuaskan dari tahap akhir transaksi."

“Dewan telah menerapkan Premier League’s Owners’ and Directors’ Test (OADT) kepada semua calon Direktur, dan melakukan uji tuntas yang diperlukan. Anggota Konsorsium yang membeli klub adalah afiliasi dari Clearlake Capital Group, LP, Todd Boehly, Hansjorg Wyss dan Mark Walter.”

Co-owner LA Dodgers, Boehly, memimpin konsorsium untuk membeli The Blues dari Roman Abramovich, sementara perusahaan ekuitas swasta California Clearlake Capital akan memiliki saham mayoritas dan investor lainnya termasuk miliarder Hansjorg Wyss dan Mark Walter.

Artikel Tag: Chelsea, Todd Boehly

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/akhirnya-premier-league-menyetujui-todd-boehly-akuisisi-chelsea
636  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini