Akhirnya! Mateo Kovacic Siap Bermain untuk Final Piala FA

Penulis: A Mahfuda
Jumat 14 Mei 2021, 23:34 WIB
Mateo Kovacic

Mateo Kovacic (Sumber: PA Images)

Berita Liga Inggris: Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memuji pengaruh Mateo Kovacic di tim setelah ia kembali dari cedera hamstringuntuk pertandingan melawan Leicester City di final Piala FA pada Sabtu (15/5) besok.

Pemain berusia 27 tahun itu sudah absen sekitar sebulan karena masalah hamstring, namun dia kini sudah kembali dan siap untuk seleksi untuk pertandingan final Piala FA akhir pekan ini di Wembley.

Krusialnya Mateo Kovacic bagi Chelsea cukup terlihat selama dirinya absen, di mana Billy Gilmour maju menggantikannya sejauh ini.

Hal tersebut juga dirasakan oleh Thomas Tuchel yang menyebut bahwa Kovacic punya semua yang dibutuhkan The Blues di lini tengah dan percaya kembalinya gelandang asal Kroasia itu bakal sangat berarti.

“Kami merasa siap, seluruh grup tersedia, Kova sudah bersama kami lagi kali ini,” ungkap Tuchel.

“Jadi ini adalah saat untuk melangkah dan menikmati level tertinggi kami. Dengan menikmati maksud kami adalah bekerja keras, menderita, dan saling membantu di lapangan.”

Dia menambahkan, “Ini sangat luar biasa karena Mateo punya semua yang kami butuhkan di lini tengah: pengalaman, tenaga, akselerasi, deselerasi, dapat mengalahkan pemain, punya kemampuan fisik, dan telah memainkan pertandingan besar.”

"Ketika kami kehilangan N'Golo dan Mateo di pertandingan yang sama, kami kekurangan banyak kualitas, energi, dan pengalaman. Billy Gilmour melakukan pekerjaan hebat di kedua pertandingan tetapi tidak adil membandingkannya dengan para pemain ini karena mereka punya lebih banyak pengalaman.”

Artikel Tag: Mateo Kovacic, Chelsea

998  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini