Akankah Thiago Silva Kembali ke Milan Musim Depan?

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 06 Apr 2020, 14:18 WIB
Akankah Thiago Silva Kembali ke Milan Musim Depan?

Thiago Silva / via EPA

Berita Liga Italia: Kontrak bek veteran asal Brasil yaitu Thiago Silva akan berakhir bersama PSG musim panas nanti. Berkaca pada situasi itu, sejumlah media memberitakan kalau Silva bakal kembali memperkuat klub lamanya yaitu AC Milan.

Seperti diketahui, kontrak bek berumur 35 tahun itu bersama PSG akan berakhir pada Juni nanti dan manajemen klub Ligue 1 tersebut sampai detik ini tak memberi tanda-tanda ingin melanjutkan kerjasama dengan Silva.

Jika benar kontraknya tak lagi diperpanjang oleh PSG, maka hal ini pun akan mengakhiri delapan musim karier Silva di Parc des Princes.

Sang defender pertama kali menginjakkan kakinya di Ibukota Prancis pada Juli 2012 silam setelah PSG menebusnya dari Milan dengan nilai transfer sebesar 42 juta Euro.

Berdasarkan laporan terbaru yang dilansir dari Tuttosport, media asal Italia tersebut mengklaim kalau si pemain belakang saat ini sedang mempertimbangkan opsi untuk kembali pulang ke Milan.

Hal ini terjadi setelah mantan rekan setimnya di PSG yaitu Zlatan Ibrahimovic, juga baru saja kembali membela Milan Januari silam menyusul kontraknya yang sudah habis bersama LA Galaxy.

Selain karena faktor Ibra, Silva juga masih mencintai Rossoneri dan hal inilah yang semakin mengencangkan rumor kepulangannya ke San Siro.

Meski Silva memiliki hasrat yang luar biasa untuk kembali membela Rossoneri, berat bagi Milan untuk bisa mengontrak Silva lagi.

Hal ini dikarenakan Elliott Management selaku pemilik Milan sedang dalam krisis finansial dan merasa keberatan dengan gaji Thiago Silva.

Berdasarkan gaji yang diterima Silva dari PSG, bayaran bek asal Brasil tersebut memang cukup mahal karena ia mendapatkan upah sebesar 12 juta Euro (Rp 179 miliar) per tahunnya dari Les Parisiens.

Artikel Tag: Thiago Silva, PSG, AC Milan

689  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini