Akankah Molde Bersedia Melepas Ole Gunnar Solksjaer?

Penulis: Daniel Fernandez
Minggu 03 Feb 2019, 20:00 WIB
Akankah Molde Bersedia Melepas Ole Gunnar Solksjaer?

Ole Gunnar Solksjaer/ Sky Sports

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Ole Gunnar Solksjaer mengungkapkan bahwa Molde sudah siap untuk melepasnya secara permanen ke Manchester United. Pelatih asal Norwegia ini memang masih dipinjamkan oleh Molde hingga akhir musim ini.

Hal ini dilakukan karena United perlu pelatih interim setelah memecat Jose Mourinho di pertengahan musim lalu. Molde hanya meminjamkan Ole karena merasa sang pelatih hanya akan bersama United hingga akhir musim ini. Namun performa tim Setan Merah yang langsung menanjak setelah kedatangan Ole membuat banyak pihak memprediksi bahwa mantan pemain United tersebut akan dipermanenkan oleh manajemen United.

Paul Pogba dan kolega meraih 8 kemenangan beruntun dan satu hasil imbang selama periode Ole melatih. Dengan hasil positih tersebut nama Ole semakin kuat dalam daftar calon pelatih United di musim depan. Pelatih berusia 45 tahun tersebut bersaing bersama Mauricio Pochettino, Zinedine Zidane, dan Gareth Southgate. Pochettino masih menjadi nama terdepan yang diprediksi akan menjadi pelatih United. Akan tetapi penolakan dari Chairman Tottenham Hotspurs, Daniel Levy untuk melepas Pochettino membuat manajemen Manchester United harus segera mencari opsi alternatif. Oleh karena itu Ole menjadi salah satu calon terkuat untuk mengisi pos pelatih United, dan pencalonan Ole pun didukung oleh para suporter.

Ole pun merasa Molde akan senang hati untuk melepas dirinya ke United. Manajemen Molde diakui oleh Ole tau bahwa melatih United adalah impian Ole sejak dulu.

"Ketika saya menelepon pemilik klub dan memberi tau bahwa United meminta saya untuk menjadi pelatih interim, pemilik klub berkata:'Pergilah, bersenang-senanglah dan jangan kembali!'

"Kedua pemilik Molde mengharapkan saya bekerja dengan baik di United karena mereka tau ini adalah sesuatu yang saya impikan." ungkap Ole kepada para wartawan.

Meski begitu Ole akan menerima jika United pada akhirnya tidak memilih dirinya dan harus kembali ke Molde. Mantan pelatih Cardiff ini berjanji akan bekerja sebaik mungkin jika memang harus kembali melatih klub asal Norwegia tersebut. Manajemen United tidak ingin terburu-buru dalam menentukan pelatihnya di musim depan. Mereka lebih memilih untuk mencari sosok yang tepat untuk mengisi posisi Direktur Olahraga terlebih dahulu sebelum menentukan pelatih kepala untuk musim depan.

Artikel Tag: Manchester United, Molde, Ole Gunnar Solksjaer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/akankah-molde-bersedia-melepas-ole-gunnar-solksjaer
1060  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini