Akanji Bicara Soal Peluang Dortmund Masuk Zona Liga Champions

Penulis: Degha Mulia
Minggu 02 Mei 2021, 05:00 WIB
Manuel Akanji optimis jika timnya masih mampu mengamankan tiket ke Champions League musim depan

Manuel Akanji (Foto: Borussia Dortmund)

Berita Liga Champions: Manuel Akanji optimis bahwa timnya mampu menyelesaikan musim ini dengan menembus peringkat empat besar sehingga dapat mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Punggawa tim nasional Swiss tersebut mengungkap kekalahan atas Eintracht Frankfurt pada pekan ke-27 Bundesliga menjadi momen yang berharga bagi skuad Die Borussen dalam perburuan tempat di empat besar. Meskipun kekalahan yang diraih atas Frankfurt tidak memudarkan harapan dan peluang Dortmund masuk ke zona Liga Champions, namun dengan hasil buruk tersebut menyadarkan skuad asuhan Edin Terzic jika mereka telah melewatkan satu kesempatan besar.

Alhasil, setelah laga tersebut, Marco Reus dan kawan-kawan berhasil meraih empat kemenangan beruntun di Bundesliga. Terbaru, mereka berhasil meraih kemenangan atas Wolfsburg dengan skor 0-2.

"Kekalahan atas Frankfurt tidak menyurutkan harapan kami untuk lolos ke Liga Champions namun kami sadar bahwa kami telah melewatkan satu kesempatan besar. Orang-orang berpendapat jika laga ini menjadi laga yang krusial bagi kami, pendapat tersebut  mungkin saja benar," katanya dikutip dari situs resmi Bundesliga.

"Tetapi, kami masih memiliki beberapa pertandingan tersisa untuk dimenangkan dan itu yang menjadi fokus kami saat ini. Saya rasa saat ini kami masih memiliki peluang yang besar sebab kami hanya terpaut satu hingga dua poin dari Wolfsburg dan Frankfurt yang berada di peringkat 3 dan 4.

"Saya melihat perburuan untuk tiket Liga Champions akan sangat ketat hingga akhir musim nanti. Jika kami dapat memenangkan semua laga yang tersisa, saya yakin kami akan lolos ke Liga Champions," ungkap Akanji mengenai peluang timnya lolos ke Liga Champions musim depan.

"Tidak hanya laga melawan Frankfurt, tetapi laga melawan Manchester City di Liga Champions juga berperan dalam kebangkitan kami saat ini. Dari laga tersebut kami sadar bahwa kami memiliki kapasitas untuk memberi perlawanan kepada salah satu tim terbaik saat ini. Dan hal tersebut berhasil meningkatkan kepercayaan diri kami," ujar Akanji mengenai momen berharga lainnya yang berperan penting bagi peningkatan performa Dortmund dalam beberapa pekan terakhir.

Artikel Tag: Manuel Akanji, Borussia Dortmund, liga champions

453  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini