banner babe

Akan Ada Sedikit Perubahan Penggunaan VAR di EPL

Penulis: A Mahfuda
Minggu 17 Nov 2019, 22:54 WIB
Akan Ada Sedikit Perubahan Penggunaan VAR di EPL

VAR di Premier League (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Premier League telah mengumumkan bahwa informasi lebih detail akan diberikan kepada para penggemar melalui layar di dalam stadium ketika VAR tengah membuat keputusan.

Pertemuan antara kepala Professional Game Match Officials Limited (PGMOL), Mike Riley dan klub-klub berlangsung selama tiga jam pada Kamis (14/11) waktu setempat, namun diputuskan tidak akan ada perubahan besar untuk penggunaan VAR.

Kendati demikian, PGMOL akan fokus pada peningkatan komunikasi dengan penggemar selama pertandingan, mempercepat keputusan dan lebih konsisten dalam pengambilan keputusan menggunakan VAR.

Musim ini memang sudah banyak kejadian keputusan kontroversial dari wasit dan kebanyakan di antaranya disebabkan oleh penggunaan VAR selama pertandingan.

Riley sendiri menjawab pertanyaan-pertanyaan dari bos-bos klub dan menghadapi kritik dalam pertemuan tersebut, namun ia berhasil memadamkan kekhawatiran soal penggunaan VAR.

Sebelum pertemuan, Manchester City, Aston Villa dan Brighton telah menulis surat ditujukan untuk PGMOL untuk menjelaskan kekhawatiran mereka.

Akan tetapi, tidak ada rencana untuk membuat perubahan besar terhadap VAR dengan Premier League yang baru berjalan sekitar 12 pekan, seperti yang dijelaskan oleh ketua West Ham, David Gold.

“Tidak akan ada perubahan signifikan,” ungkap Gold. “Akan ada investigasi.”

“Apa yang bisa saya katakan adalah bahwa VAR masih aktif dan terus berlanjut. Ada banyak sekali perdebatan. Kami membuat kemajuan yang baik. Ini adalah sistem baru. Kami hanya harus sedikit lebih sabar. Kami akan memperbaikinya.”

Artikel Tag: Liverpool, Manchester City, Leicester City, Chelsea, West Ham United, Aston Villa

1071  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini