Akali Krisis, Direktur Juventus Sarankan Sepak Bola Adopsi Sistem Transfer NBA

Penulis: Rei Darius
Senin 04 Mei 2020, 10:00 WIB
Akali Krisis, Direktur Juventus Sarankan Sepak Bola Adopsi Sistem Transfer NBA

Fabio Paratici sarankan sepak bola adopsi sistem transfer NBA (Image: Getty)

Berita Transfer: Direktur Juventus, Fabio Paratici, menyarankan agar sepak bola mengadopsi sistem NBA dalam urusan transfer pada musim panas tahun ini, seiring dengan kesulitan finansial yang disebabkan oleh pandemi virus corona.

Pandemi virus corona akan menyebabkan klub-klub sepak bola dipaksa untuk kreatif demi mendatangkan pemain pada musim panas ini. Paratici berpendapat bahwa transfer pertukaran pemain seperti kompetisi basket NBA, mungkin akan sangat menguntungkan untuk saat ini.

"Saya tidak membuat penawaran, itu hanya sekadar pertimbangan bahwa bursa transfer akan lebih mirip seperti NBA," kata Paratici kepada Sky Sport Italia. "Klub-klub tentunya akan memiliki sejumlah permasalahan karena minimnya pendapatan, jadi kami harus lebih kreatif dan elastis, menemukan formula berbeda untuk kesepakatan transfer.

"Saya memperkirakan akan ada banyak pertukaran pemain. Kami harus mengambil contoh dari NBA dan olahraga Amerika secara keseluruhan. Lagipula, Premier League memiliki keuntungan lebih besar daripada liga-liga lainnya karena mereka mengendalikan merk dan mewakili liga secara keseluruhan ketimbang klub secara individual."

Untuk mengakali minimnya mahar transfer yang akan beredar di musim panas tahun ini, perpindahan pemain dengan kontrak pinjaman yang panjang juga bisa menjadi solusi, bagi Paratici.

"Yang akan kami lihat adalah masa peminjaman yang panjang, jadi kontrak peminjaman selama dua atau bahkan tiga tahun bisa jadi solusi. Beberapa di antaranya menyebutkan bahwa kita bisa memulai musim 2020/2021 dengan para pemain yang sama seperti 2019/2020, yang juga menjadi kemungkinan," lanjut Paratici.

"Kita sedang menghadapi momen sulit secara global, dan itu tidak hanya terjadi di dunia sepak bola, konsekuensinya akan dirasakan di mana pun. Oleh karena itu, saya merasa bahwa peminjaman lebih masuk akal. Sebab ketimbang mencari rumah, orang-orang lebih mungkin hanya menyewanya."

Artikel Tag: Fabio Paratici, Juventus, NBA

1170  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini