Aji Siapkan Skuat Persebaya Capai Peak Performace Jelang Putaran Kedua

Penulis: Dayat Huri
Jumat 06 Jan 2023, 00:30 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso siapkan Alwi Slamat dan kawan-kawan untuk mencapai peak performance

Kapten Persebaya Surabaya, Alwi Slamat/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memanfaatkan sisa waktu jelang bergulirnya putaran kedua Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 untuk memastikan Alwi Slamat dan kawan-kawan mencapai peak perfomance-nya jelang pertandingan pertama putaran kedua pada 14 Januari 2023 nanti.

Persikabo 1973 akan jadi tim pertama yang dihadapi Persebaya Surabaya pada putaran kedua Liga 1 musim 2022/2023. Pertandingan akan diselenggarakan tanpa penonton karena Bajul Ijo masih dalam masa hukuman karena pitch invasion suporter Persebaya dalam pertandingan melawan Rans Nusantara FC pada September lalu.

Dalam masa persiapan awal, Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso fokus menggembleng fisik pemainnya. Intensitas latihan fisik itu terus ditingkatkan karena sebelumnya latihan diliburkan beberapa hari seusai berakhirnya putaran pertama.

"Karena jadwal sudah keluar, kita bertanding melawan Persikabo tanggal 14 Januari mendatang, tentu persiapan latihan dengan insensitas yang sangat tinggi untuk persiapkan putaran kedua," kata eks pelatih timnas Indonesia itu seperti dilansir laman resmi klub.

Aji Santoso ingin pemainnya bisa bermain konsisten sepanjang 90 menit. Baik dari sisi stamina maupun mental. Ketangguhan fisik pemain menjadi harga mati untuk mewujudkan hal itu.

Dalam sesi latihan, gelandang andalan sekaligus kapten tim Alwi Slamat sudah bergabung. Ia sempat absen beberapa hari karena masih berada di kampung halamannya di Ambon. Ia tidak bisa datang di Surabaya tepat waktu karena kesulitan mencari tiket pesawat.

Absennya Alwi dalam beberapa sesi latihan itu sempat memunculkan gosip bahwa pemain berkaki kidal itu sedang menjalani negosiasi untuk pindah klub. Kehadiran pemain dengan nomor punggung 88 itu dalam sesi latihan Bajul Ijo sekaligus memupus kabar terkait kepergiannya itu.

Artikel Tag: aji, Persebaya Surabaya, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aji-siapkan-skuat-persebaya-capai-peak-performace-jelang-putaran-kedua
533  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini