Aji Siapkan Pemain Persebaya Untuk Adu Penalti Kontra Arema FC

Penulis: Dayat Huri
Selasa 18 Feb 2020, 05:30 WIB
Aji Siapkan Pemain Persebaya Untuk Adu Penalti Kontra Arema FC

Latihan Persebaya Surabaya jelang menghadapi Arema FC/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memastikan bahwa timnya sudah siap dengan segala kemungkinan, termasuk situasi adu penalti yang bisa saja harus dihadapi saat meladeni perlawanan Arema FC di babak semifinal Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020, Selasa (18/2) ini.

Pertandingan antara Persebaya Surabaya kontra Arema FC yang akan berlangsung di Stadion Gelora Soeprijadi, Blitar memang berkemungkinan bakal dilanjutkan ke babak penalti. Karena di PGJ 2020, kedua tim hanya akan bertanding selama 90 menit, apabila kedudukan tetap sama kuat, maka pertandingan akan langsung dilanjutkan ke babak adu penalti tanpa adanya babak tambahan waktu.

Aji Santoso menyebutkan bahwa ia sudah menyiapkan sejumlah pemain yang nanti akan ditunjuknya sebagai eksekutor. Namun, ia masih merahasiakan namanya, termasuk dari para pemain.

"Untuk antisipasi adu penalti saya bilang ke pemain siapa yang siap akan saya tunjuk," jelas Aji Santoso seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Ia juga memastikan bahwa untuk pertandingan penting nanti, persiapan timnya sudah maksimal, meski di laga nanti sejumlah pemain pilarnya kemungkinan harus absen. "Seluruh pemain dalam kondisi yang cukup baik, meskipun memang ada pemain yang tidak bisa turun."

Untuk persiapan, pelatih 49 tahun itu mengaku mempersiapkan timnya seperti halnya laga-laga sebelumnya. Tanpa mengurangi atau menghilangkan ciri khas permainan Persebaya. Tujuannya tetap sama, sebagai persiapan sebelum kompetisi sesungguhnya.

"Yang jelas kami mempersiapkan ini normal, sebagai evaluasi untuk kita menyambut kompetisi di tanggal 29. Saya sudah sampaikan kepada seluruh pemain, siapa pun yang main cara bermain kita harus tetap sama. Jadi pemain-pemain yang saya pasang besok harus tetap fight," imbuhnya.

Aji juga mewaspadai peningkatan permainan Arema sejak dilatih Mario Gomez. Aji menganggap Arema yang dihadapi besok berbeda dengan musim lalu.

"Saya lihat ada beberapa pemain yang cukup bagus. Arema juga style of play-nya berbeda dengan musim lalu," kata Aji.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, arema fc, piala gubernur jatim, Aji Santoso

427  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini