Aji Siap Orbitkan Pemain Muda Persebaya di Liga 1 2020

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 05 Sep 2020, 17:30 WIB
Aji Siap Orbitkan Pemain Muda Persebaya di Liga 1 2020

Penyerang muda Persebaya Surabaya, Venko Armedya ikut berlatih bersama tim senior/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengaku siap mengorbitkan bakat-bakat muda di timnya dengan memberi peluang tampil pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2020. Apalagi kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air itu memberlakukan regulasi khusus untuk pemain muda.

Aji Santoso sendiri sudah mulai memantau bibit-bibit muda di Persebaya Surabaya U-20, salah satunya Venko Armedya yang diberikannya kesempatan untuk berlatih bersama Makan Konate dan kawan-kawan dalam beberapa hari terakhir.

Dijelaskannya, ia menyertakan Venko dalam latihan tim senior karena butuh tenaga ekstra di sektor depan. Hingga latihan hari keempat praktis hanya Patrich Wanggai yang berstatus penyerang murni.

"Selama empat hari kami di posisi striker cuma Patrich Wanggai. Terus saya ada informasi dari internal, kenapa nggak," ujar Aji seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Sosok yang ikut mempersembahkan medali emas terakhir di SEA Games 1991 tersebut antusias untuk memberikan tempat bagi pemain-pemain muda. Khususnya pemain muda binaan Persebaya Surabaya. Bahkan dirinya setuju saat ada wacana mewajibkan klub untuk memainkan pemain U-20 di lanjutan Liga 1.

"Saya pertama kali mendengar ada aturan dari federasi yang mewajibkan ada pemain usia u-20 main saya sangat senang sekali. Tapi sepertinya aturannya berubah, hanya di bench, boleh main boleh tidak," terang Aji.

"Kalau saya pribadi kalau memang ada pemain internal sangat layak ke senior saya senang sekali. Apalagi mereka bisa dikatakan produk dari Persebaya. Salah satu tugas saya adalah bagaimana memunculkan pemain muda dari surabaya bisa bermunculan," sambungnya.

Venko menjadi pemain kelima yang ikut berlatih bersama tim Persebaya. Sebelumnya sudah ada dua pemain Persebaya U-18, Dicky Kurniawan dan Akbar Firmansyah, yang telah bergabung sejak latihan perdana, Senin (31/8) lalu. Disusul oleh dua penjaga gawang muda Fajar Ali dan M. Ulul yang bergabung di latihan hari kedua.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, Aji Santoso

519  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini