Aji Senang Pendekatan Strateginya Berhasil Bikin Persib Merana

Penulis: M. Aldi
Kamis 09 Des 2021, 13:00 WIB
Aji Santoso senang Persebaya bisa tekuk Persib

Bruno Moreira ketika berduel dengan Henhen Herdiana (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Prediksi akan ada banyak gol tercipta di laga Persebaya melawan Persib terwujudkan. Skuat asuhan Aji Santoso mencetak tiga gol tanpa mampu dibalas oleh Wander Luiz dan kawan-kawan.

Pelatih kepala Bajul Ijo ini menepati janjinya dengan memperagakan permainan yang menyerang. Kedua tim bermain terbuka dan sebenarnya Maung Bandung punya kesempatan lebih banyak. Namun tidak ada yang bisa berbuah gol.

"Ini pertandingan yang sangat menarik antara Persib dan Persebaya. Alhamdulillah di akhir pertandingan kita bisa unggul tiga gol, seperti yang saya janjikan pertandingan akan berjalan menarik," ujar Aji dalam jumpa pers usai laga.

"Saya juga katakan sebelumnya bahwa di pertandingan ini akan ada jual beli serangan. Dan itu dibuktikan dengan permainan anak-anak yang sejak awal saya meminta mereka menekan dengan agresif," lanjut dia.

Pendekatan taktik untuk tampil agresif sejak awal jadi rencana Aji yang bisa dieksekusi dengan baik oleh anak asuhnya. Dia berkaca dari kekalahan 2-3 di ajang Piala Menpora lalu dari Persib dan membuatnya tersingkir. Dalam laga itu, Wander Luiz dan kawan-kawan tancap gas sejak menit pertama dan bisa membuat gol cepat.

Maka di laga ini, dia meminta pasukannya untuk waspada supaya tidak kecolongan dan rencana itu berjalan dengan baik. Baru pada babak kedua mereka melancarkan serangan balik hingga mencetak tiga gol.

"Saya sampaikan pada pemain bahwa berkat kekalahan kami pada Piala Menpora beberapa waktu lalu, kami kebobolan dari gol cepat. Jadi saya instruksikan bahwa kami harus menahan agar Persib tidak mencetak gol cepat lagi," kata Aji.

"Alhamdulillah di babak pertama skor 0-0 dan pada babak kedua saya mau pemain tampil lebih agresif dan menekan. Kami bisa mencetak tiga gol dan prosesnya sesuai dengan latihan yang kami lakukan. Banyak kombinasi di sepertiga lapangan dan banyak melakukan running by opponent serta straight pass," jelasnya.

Dengan hasil ini, Bajul Ijo tidak kalah dalam sepuluh pertandingan terakhir. Selain itu lima clean sheet bisa dihasilkan di lima laga ke belakang. Sang pelatih pun membeberkan resep gawangnya steril selama lebih dari 450 menit.

"Saya selalu tekankan pada para pemain, bermain melawan siapapun kita harus tetap fokus, punya fighting spirit, menjalankan instruksi dari pelatih dengan baik dan tidak melakukan kesalahan yang tidak perlu di pertahanan," ujar dia memungkasi.

Artikel Tag: persebaya, Aji Santoso, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aji-senang-pendekatan-strateginya-berhasil-bikin-persib-merana
605  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini