Aji Santoso Tak Ingin Jadikan Absennya Pemain Asing Sebagai Alasan

Penulis: Dayat Huri
Senin 06 Sep 2021, 08:00 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso tak ingin menjadikan absennya empat pemain asing sebagai alasan atas kekalahan telak 1-3 yang harus diterima Bajul Ijo dari Borneo FC pada pertandingan pertama Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (5/9).

Pada pertandingan tersebut, Persebaya Surabaya hanya mengandalkan pemain lokal. Empat pemain asingnya belum dapat diturunkan karena baru menjalani satu kali vaksinasi.

Dia mengakui, absennya pemain asing membuat komposisi skuatnya kurang komplet, sehingga opsi pemain yang diturunkan menjadi terbatas.

"Tidak ada pemain asing dan saya sudah sampaikan saya tidak mengeluh dengan situasi yang ada," kata Aji Santoso seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Tetapi jika pemain asing kami bermain itu artinya tim kami lebih komplet dan banyak pilihan seperti itu," tamba dia.

Aji Santoso pun memilih fokus melakukan pembenahan terhadap sejumlah kekurangan timnya pada pertandingan kontra Borneo FC. Salah satu hal yang jadi fokus evaluasinya adalah lini pertahanan.

Dia berharap di laga selanjutnya lini belakang Persebaya Surabaya bisa bermain disiplin dan meminimalisir kesalahan-kesalahan sendiri yang bisa berujung gol bagi lawan.

"Memang kami evaluasi yang pertama, gol pertama itu yang berkaitan dengan pertahanan. Itu yang akan kita evaluasi karena seharusnya gol pertama tidak perlu terjadi. Apabila pemain belakang kami bisa mengantisipasi, kesalahan-kesalahan ini yang akan kita perbaiki," pungkas dia mengakhiri.

Di pertandingan kedua Liga 1 2021/2022, Bajul Ijo dijadwalkan menghadapi Persikabo 1973 pada Sabtu (11/9) nanti. Hasil sempurna tentunya diharapka dapat diraih Rendi Irwan dan kawan-kawan untuk membenahi posisi di papan klasemen sementara.

Artikel Tag: Aji Santoso, Liga 1, Persebaya Surabaya, Borneo FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aji-santoso-tak-ingin-jadikan-absennya-pemain-asing-sebagai-alasan
417  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini