Aji Santoso Siapkan Strategi Khusus Untuk Berikan PSIS Kekalahan Pertama

Penulis: Dayat Huri
Minggu 03 Okt 2021, 04:30 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menyiapkan strategi khusus untuk dapat memberikan kekalahan pertama bagi PSIS Semarang pada gelaran Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Kedua tim akan saling berhadapan di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Minggu (2/10) malam WIB.

PSIS Semarang memang jadi salah satu tim kuda hitam pada gelaran Liga 1 2021/2022, mereka belum terkalahkan dalam lima pertandingan awal dan berhasil menembus papan atas dengan koleksi sembilan poin.

"Kita lihat PSIS adalah tim yang belum terkalahkan. Artinya mereka punya kekuatan yang bagus. Tapi untuk pertandingan besok kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk mematahkan rekor tersebut," jelas Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso seperti dilansir laman resmi klub.

"Kita akan menggunakan taktik khusus untuk menghadapi PSIS yang tujuannya untuk membobol gawang PSIS. Semua sudah saya berikan ke pemain, tinggal bagaimana pengaplikasiannya," sambungnya.

Untuk dapat mewujudkan targetnya itu, Aji Santoso wajib memberikan perhatian serius terhadap lini belakang tim kebanggaan arek-arek Suroboyo itu. Apalagi pada pertandingan nanti mereka tidak akan diperkuat kiper Ernando Ari, dua pemian bertahan Rizky Ridho dan Rachmat Arianto, serta gelandang Ricky Kambuaya yang dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia pada babak play off Piala Asia 2023.

Selain itu, kondisi bek asing Alie Sesay yang masih dipertanyakan. Karena setelah melawan PSS Sleman, dia mengalami gangguan di bagian hamstring.

Meski begitu, Aji sudah mempersiapkan strategi yang sesuai dengan komposisi pemain yang dimiliki. Ia yakin para pemain pengganti bisa melakukan tugas yang sama baiknya dengan mereka yang sedang absen.

"Kondisi anak-anak sudah siap semua. Kecuali empat pemain yang dipanggil timnas dan Alie yang ada sedikit masalah hamstringnya. Masih 50:50 peluang bermainnya, kita lihat sampai besok," bebernya.

"Saya selalu tekankan ke pemain bahwa mereka harus selalu siap karena kesempatan main itu selalu datang. Jadi saya yakin dengan pemain saya tetap bisa memperagakan permainan khas Persebaya," tandasnya.

Sementara itu jika dilihat dari head to head pertemuan kedua tim, Persebaya Surabaya sedikit diuntungkan. Dari empat kali pertemuan sejak musim 2018, Bajul Ijo berhasil menang dua kali, sekali kalah, dan sekali seri.

Artikel Tag: aji, Persebaya Surabaya, PSIS Semarang, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aji-santoso-siapkan-strategi-khusus-untuk-berikan-psis-kekalahan-pertama
630  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini