Aji Santoso Prediksi Duel Persebaya Kontra Persib Berjalan Seru

Penulis: M. Aldi
Rabu 08 Des 2021, 04:00 WIB
Aji Santoso memprediksi laga Persebaya dengan Persib akan berjalan seru

Pemain Persebaya ketika merayakan gol (foto : Liga Indonesia Baru)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Pertemuan Persib dan Persebaya diprediksi Aji Santoso akan berlangsung dengan sengit. Persiapan pun sudah dilakukan dengan baik oleh Bajul Ijo demi menutup laga dengan kemenangan dan membawa pulang tiga angka.

Segala rencana taktik sudah dipersiapkan oleh juru racik taktik asal Malang tersebut. Absennya beberapa pemain, seperti Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya dan Alwi Slamat sudah diatasi. Sementara Rizky Ridho dan Ernando Ari di laga besok masih bisa tampil sebelum pergi bergabung ke tim nasional.

"Persiapan kami sudah cukup bagus, tadi kami melakukan official training selama satu jam dan semua pemain siap main. Kecuali Alwi Slamat yang akumulasi kartu, artinya dia tidak akan main. Penggantinya pun sudah kami siapkan dengan baik," ujar dia dalam jumpa pers jelang laga.

"Persiapan kami sudah saya sampaikan tidak ada masalah sudah cukup bagus untuk pertandingan besok. Semua pemain dalam keadaan siap. Untuk Ridho dan Ernando memang baru ketika setelah melawan Persib bergabung dengan timnas," jelasnya.

Yang menarik dari pertandingan ini adalah berjumpanya kedua tim paling tajam di liga musim ini. Persebaya yang memimpin tim paling produktif dengan 26 gol dan Persib membuntuti di bahwanya dengan selisih dua gol.

Catatan tersebut menurut Aji menjadi acuan bahwa laga klasik ini akan berjalan seru. Masing-masing tim akan bermain menyerang dan kedua pelatih tidak suka bermain bertahan pada pendekatan taktiknya.

"Tidak hanya Persib, Persebaya juga salah satu tim yang terproduktif, mencetak 26 gol, paling tinggi dari semua peserta. Artinya pemain kami bisa mencetak gol, menurut saya dalam pertandingan besok pasti akan berjalan seru, dua tim adalah tim besar, sejarah panjang di sepakbola Indonesia," kata Aji Santoso.

"Kedua tim punya materi pemain cukup potensial, menurut saya pertandingan besok akan berjalan seru dan saya juga tahu taktikal Robert Alberts tidak terlalu suka dengan pemain yang benar-benar defensif. Dan saya juga ga suka,jadi tim kami akan tampil menyerang," lanjutnya.

Sebelumnya kedua tim bertemu di Piala Menpora dan Bajul Ijo tumbang dengan skor 2-3. Hasil negatif tersebut akan jadi pelajaran bagi Aji dan anak asuhnya agar kekalahan serupa tidak terjadi lagi di laga besok.

"Tentunya setiap pertandingan akan menjadi pelajaran bagi kami. Di Piala Menpora waktu itu kami kalah 3-2, meskipun pertandingan berjalan cukup berimbang kami bisa mengetahui kekuatan dari Persib, taktikal coach Robert seperti apa, kami sudah mengambil pelajaran dari itu, termasuk tidak boleh lagi buat kesalahan mendasar seperti waktu itu," tukasnya.

Artikel Tag: Aji Santoso, Persib, persebaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aji-santoso-prediksi-duel-persebaya-kontra-persib-berjalan-seru
465  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini