Aji Santoso Pasang Badan Untuk Bela Ernando Ari

Penulis: Dayat Huri
Rabu 08 Sep 2021, 16:15 WIB
Aji Santoso bela Ernando Ari

Aji Santoso bela Ernando Ari/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso pasang badan untuk membela penampilan kiper andalannya, Ernando Ari yang pada pertandingan pertama Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 harus menerima gawangnya dibobol sebanyak tiga kali oleh Borneo FC.

Menurut Aji Santoso, Ernando Ari sudah menunjukkan permainan yang bagus pada pertandingan yang berakhir dengan kekalahan 1-3 tersebut.

"Ernando bagus, kemasukan tiga gol bukan kesalahan dia. Meskipun masih muda dan penampilan perdana tapi sudah cukup bagus," ungkapnya seperti dilansir laman resmi klub.

Secara statistik, Ernando Ari memang tercatat melakukan empat kali penyelamatan. Dua diantaranya membuatnya harus berhadapan langsung dengan pemain depan lawan dan berhasil menggagalkan tambahan gol untuk Pesut Etam.

Menurut Aji Santoso, penampilan Ernando Ari masih bisa berkembang lebih baik lagi. Dengan catatan, organisasi pertahanan Bajul Ijo bisa jauh lebih rapat, sehingga menghilangkan peluang penyerang lawan berhadapan satu lawan satu dengan sang penjaga gawang.

Eks pelatih Persela Lamongan itu berupaya memberikan motivasi kepada kiper 19 tahun itu untuk segera menyudahi kesedihan. Ia ingin anak asuhnya bisa mengambil pelajaran dan bangkit di laga berikutnya.

"Kita akan evaluasi pertahanan. Karena harusnya gol-gol lawan tidak perlu terjadi kalau tidak ada situasi one on one," kata dia.

Pada pertandingan kedua, Persebaya Surabaya dijadwalkan menghadapi Persikabo 1973. Aji Santoso menargetkan raihan tiga poin pada pertandingan yang dijadwalkan berlangsung Sabtu 11 September 2021 nanti

"Saya juga sampaikan untuk langsung fokus ke laga berikutnya. Perjalanan masih sangat panjang. Tidak perlu berlarut-larut, harus segera bangkit," tandasnya.

Artikel Tag: Aji Santoso, Persebaya Surabaya, Liga 1, Ernando Ari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aji-santoso-pasang-badan-untuk-bela-ernando-ari
462  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini