Aji Santoso Masih Fokus Benahi Fisik Pemain Persebaya

Penulis: Dayat Huri
Selasa 21 Jan 2020, 22:30 WIB
Aji Santoso Masih Fokus Benahi Fisik Pemain Persebaya

TC Persebaya di Yogyakarta/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengungkapkan bahwa dirinya masih fokus membenahi kondisi fisik para pemainnya pada pemusatan latihan (TC) yang sudah berlangsung dalam beberapa hari terakhir di komplek Universitas Negeri Yogyakarta.

Semenjak menjalani TC dalam beberapa hari terakhir, Aji Santoso menyebut bahwa latihan skuat Bajol Ijo belum menyentuh taktik dan strategi permainan. Rachmat Irianto dan kawan-kawan banyak menghabiskan waktu di gym dan lapangan agar siap menghadapi kompetisi musim 2020.

"Kondisi pemain secara general setelah lima hari TC mengalami peningkatan yang progresnya jelas. Karena di sini intensitasnya lumayan tinggi," kata Aji Santoso seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Selama menjalani pemusatan latihan di Kota Pendidikan, tim kebanggaan Kota Pahlawan ini memang hanya difokuskan untuk mendapatkan menu latihan fisik. Alhasil, kondisi fisik para pemain kian terbantu usai menjajal porsi latihan, melalui medium set game dan small set game.

"Saya memang belum memberi latihan taktikal. Karena masih memperkuat kondisi fisik pemain. Dengan banyak permainan, small game," beber Aji.

Pada pemusatan latihan tersebut, Persebaya Surabaya kedatangan kiper anyar Rivky Mokodompit yang musim sebelumnya memperkuat PSM Makassar. Juga ada eks pemain Borneo FC, Rahmanuddin.

Seperti yang diutarakan Aji Santoso sebelumnya, tambahan pemain di posisi penjaga gawang memang jadi salah satu fokus utamanya. Pasalnya, Miswar Saputra yang musim lalu cukup diandalkan di bawah mistar dilepas. Dengan target juara yang dibebankan manajemen, Aji Santoso memang tak ingin main-main dalam mempersiapkan tim.

Selain mendatangkan sejumlah muka baru untuk memastikan timnya benar-benar siap bersaing dengan tim lain. Kesiapan taktik dan strategi juga menjadi hal yang jadi fokus perhatian eks pelatih Persela Lamongan.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, Aji Santoso

475  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini