Aji Santoso Kembalikan Sentuhan Pemain Persebaya Surabaya Lewat Uji Coba

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 01 Jan 2022, 17:45 WIB
Aji Santoso

Laga uji coba Persebaya Surabaya kontra Belitong FC/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso berupaya mengembalikan sentuhan para pemainnya dengan menggelar pertandingan uji coba kontra Belitong FC. Pertandingan yang berakhir dengan skor 3-1 digelar di Komplek Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Dikatakan Aji Santoso, hasil akhir bukan tujuannya menggelar laga uji coba tersebut. Ia memanfaatkan laga uji coba untuk mengembalikan sentuhan bola pemain sebelum kembali mengarungi putaran kedua Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 nanti.

"Target saya dalam uji coba ini (kemarin) tidak cari menang kalah tetapi mengembalikan sentuhan pemain yang lama libur pertandingan resmi," tutur pelatih berusia 52 tahun itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Tak hanya mengembalikan sentuhan bola pemain, Dia juga memanfaatkan laga uji coba untuk memberi kesempatan bermain pada pemain yang jarang dimainkan.

Agar kondisi semua pemain tim berjuluk Bajul Ijo itu siap tempur ketika Persebaya Surabaya melakoni laga tunda putaran pertama melawan Bali United pada 5 Januari 2022 nanti.

"Untuk uji coba kali ini memang sengaja memberi kesempatan kepada pemain yang kurang menit bermain. Agar mereka juga tetap sama kondisinya dengan yang bermain reguler," jelasnya.

Dari hasil uji coba melawan Belitong FC, Aji Santoso mengaku perlu mengevaluasi organisasi pertahanan tim. Menurutnya penampilan lini belakang dirasa masih kurang solid di laga uji coba tersebut. Dia tidak begitu puas karena timnya harus kebobolan.

Arif Satria dan kawan-kawan saat ini mampu bertahan di papan atas klasemen sementara, tepatnya peringkat empat dengan koleksi 30 poin. Mereka kini terpaut tujuh angka dari Bhayangkara FC yang berada di posisi puncak. Namun Bajul Ijo punya tabungan satu pertandingan. 

Artikel Tag: Aji Santoso, Liga 1, Persebaya Surabaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aji-santoso-kembalikan-sentuhan-pemain-persebaya-surabaya-lewat-uji-coba
697  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini