Aji Santoso Ingatkan Pemain Persebaya Surabaya untuk Tidak Terlena

Penulis: Dayat Huri
Kamis 06 Jul 2023, 19:30 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengingatkan para pemainnya untuk tidak terlena dengan start mulus yang berhasil mereka catatkan pada gelaran Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Seperti diketahui, Bajul Ijo berhasil memetik poin penuh di pertandingan pertama setelah menaklukkan tuan rumah Persis Solo dengan skor 3-2 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (1/7) lalu.

Torehan positif itu pun ingin dilanjutkannya pada pekan ke-2 ketika menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (8/7) nanti.

Meskipun calon lawan secara posisi di klasemen lebih bagus, dia menganggap terlalu dini mengukur kekuatan lawan dengan melihat posisi di klasemen.

"Pertadingan kan baru sekali, jadi masih belum bisa diukur. Yang terpenting, kami bagaimana caranya setiap bermain selalu positif," ujar Aji Santoso seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Dia ingin menekankan, klasemen bukan tolok ukur untuk saat ini. Namun, dia telah melihat bagaimana Barito Putera yang memiliki kekuatan berbeda dibanding musim lalu yang harus berjuang keras.

"Kita lihat, kekuatan Barito Putera berbeda dengan musim kemarin. Pemain asingnya saya lihat bagus-bagus dan pemain lokalnya berpengalaman," tambahnya.

Untuk gelaran Liga 1 musim 2023/2024 ini, Laskar Antasari memadukan pemain senior seperti Rizky Pora, Bayu Pradana, Hasyim Kipuw dengan pemain-pemain muda seperti Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi hingga Rafi Syarahil. Sedangkan pemain asingnya seperti Makan Konate, Gustavo Tocantins, dan Renan Alves sudah berpengalaman di sepak bola Indonesia.

Alhasil, kekuatan tim asuhan Rahmad Darmawan itu dinilai bagus. Kondisi ini membuat Persebaya Surabaya tak mau waspada hanya satu dua nama pemain lawan. Akan tetapi, kolektivitas Barito Putera ketika menjadi sebuah tim.

"Pemain-pemain seniornya kan sudah malang melintang di sepak bola Indonesia. Saya tidak ada secara khusus melihat pemain lawan, tapi lebih melihat kolektivitas tim saja," pungkasnya.

Di sisi tim sendiri, Bajul Ijo berpeluang menambah kekuatan. Sebab, pemain asing Paulo Victor kini dipantau untuk bisa bermain di laga nanti.

"Dia sudah latihan, kami lihat nanti di latihan terakhir perkembangannya seperti apa," tandasnya.

Artikel Tag: Aji Santoso, Liga 1, Persebaya Surabaya, Barito Putera

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aji-santoso-ingatkan-pemain-persebaya-surabaya-untuk-tidak-terlena
15223  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini