Aji Santoso Fokus Tingkatkan Fisik Persebaya Surabaya Usai Uji Coba

Penulis: Dayat Huri
Jumat 02 Jun 2023, 04:00 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Usai menggelar laga uji coba melawan tim sesama Liga 1 Indonesia, Bali United beberapa hari lalu, Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso melihat masih ada hal yang perlu dievaluasi dari progres permainan yang ditunjukkan timnya.

Pertandingan bertajuk 730 game dalam rangka HUT Kota Surabaya itu Bajul Ijo berhasil mengalahkan Bali United dengan skor akhir 3-1.

Meski mampu meraih kemenangan, Aji Santoso menilai kondisi fisik pemain Persebaya Surabaya masih perlu ditingkatkan untuk dapat konsisten bermain selama 90 menit.

Pelatih berlisensi AFC Pro itu menyebut pemainnya belum mencapai kondisi fisik yang ideal karena memasuki menit ke-70 kondisi fisik pemain mulai menurun.

"Saya lihat kondisi fisik pemain semua masih harus ditingkatkan karena menit ke-70 mulai turun. Saya ingin konstan 90 menit bermain dengan tempo tinggi yang saya inginkan di kompetisi nanti," jelasnya seperti dilansir laman resmi klub.

Sementara dari sisi gaya permainan tim yang selama ini diusung Aji Santoso mengatakan tidak mengalami masalah. Meski musim ini banyak mendatangkan pemain baru tetapi ciri khas permainan Bajul Ijo yang menerapkan umpan-umpan pendek dan cepat tidak berubah.

"Kalau kita lihat semua gaya bermain Persebaya tidak berubah meskipun dengan pemain-pemain baru seperti Kasim Botan, Ferdinan Sinaga, Wildan Ramdhani, Kadek (Raditya) memang selalu saya press," ungkap eks pelatih Persela Lamongan itu.

"Saya tekan secepat mungkin mengikuti gaya Persebaya. Alhamdulillah meskipun belum perfect sudah mengarah ke sana, cukup bagus," sambung dia.

Menghadapi Liga 1 musim 2023/2024, Persebaya Surabaya dibebankan target merengkuh juara oleh manajemen. Untuk mewujudkan, sejumlah pemain anyar yang dinilai punya kualitas mumpuni dan sesuai dengan selera Aji Santoso telah didatangkan.

Artikel Tag: Aji Santoso, Liga 1, Persebaya Surabaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aji-santoso-fokus-tingkatkan-fisik-persebaya-surabaya-usai-uji-coba
7500  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini