Aji Santoso Fokus Benahi Finishing Pemain Depan Persebaya

Penulis: Dayat Huri
Jumat 06 Mar 2020, 22:30 WIB
Aji Santoso Fokus Benahi Finishing Pemain Depan Persebaya

Makan Konate (kanan)/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso fokus membenahi finishing pemainnya jelang melakoni pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 kontra Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (13/3) pekan depan.

Aji Santoso sendiri memiliki cukup banyak waktu untuk mempersiapkan timnya menghadapi laga tersebut, setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan menunda laga Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya karena efek virus corona.

"Karena pertandingan lawan Persija tidak jadi dilaksanakan untuk saat ini ya kita persiapan untuk lawan Persipura," terang Aji, seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Dengan sisa waktu cukup panjang yang masih dimiliki timnya, Aji Santoso terus mengasah ketajaman David da Silva dan kawan-kawan. Semua pemain depan digembleng penyelesaian akhir lewat beberapa skema, baik open-play maupun set-piece. Rencananya menu finishing touch ini akan terus menjadi fokus hingga pertandingan nanti.

"Selalu di dalam latihan kita akan mempertajam untuk masalahfinishing, jadi banyak finishing juga tadi," kata Aji.

Meski laga melawan tim Mutiara Hitam berjarak cukup jauh dengan laga sebelumnya yang dijalani Persebaya, Aji enggan mengadakan pertandingan uji coba.

"Waktunya mepet, karena jumat sabtu kita latihan, senin lagi kita mulai latihan, tidak ada waktu untuk uji coba" ungkap Aji.

Menurut pelatih yang memegang lisensi AFC A Pro tersebut, ketatnya persaingan di Liga 1 membuat dirinya harus cermat mengatur program. Aji tidak ingin upaya Persebaya mengejar target justru terganggu dengan cedera di awal musim.

"Fokus latihan saja, kalau uji coba terlalu riskan menurut saya belum lagi kalau kita khawatirkan cedera," tutur Aji. "Persipura juga tim bagus, banyak pemain-pemain lama di situ, jadi menurut saya ya kita harus siapapun lawan tidak hanya Persipura, dari 18 kontestan ini ya kita harus siap karena saya lihat persaingan sangat ketat," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, Persipura Jayapura, Aji Santoso

661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini