Aji Ingatkan Skuat Persebaya Untuk Tidak Remehkan Persik

Penulis: Dayat Huri
Jumat 28 Feb 2020, 19:00 WIB
Aji Ingatkan Skuat Persebaya Untuk Tidak Remehkan Persik

Persiapan Persebaya Surabaya jelang pertandingan perdana Liga 1 2020/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Aji Santoso mengingatkan skuat Persebaya Surabaya untuk tidak memandang remeh Persik Kediri yang akan mereka hadapi pada pertandingan pembuka Liga 1 Indonesia 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (29/2) esok.

Pemain Persebaya Surabaya memang berpotensi untuk memandang sebelah mata kekuatan Persik Kediri karena pada pertemuan terakhir di turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020, Bajul Ijo sukses menekuk tim Macan Putih dengan skor 3-1.

Meski memiliki catatan cukup baik atas Persik Kediri, Aji Santoso tetap memberikan perhatian khusus terhadap lini pertahanan timnya. Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan juga diberikan menu khusus untuk mengantisipasi set-piece lawan. Hal itu juga berdasarkan hasil evaluasi dari pertandingan kontra Persik Kediri, ketika gawang Rivky Mokodompit berhasil dibobol melalui skema tendangan sudut.

"Yang terpenting saat lawan Persik bagi saya anak-anak tidak bolehunderestimate," terang Aji seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Sosok yang sukses membawa Persebaya Surabaya juara musim 1997 tersebut menambahkan bahwa laga perdana bisa saja menyulitkan. Namun, jika pemain-pemainnya bisa menampilkan permainan khas Persebaya, Aji yakin tiga poin bukan hal yang mustahil.

"Biasanya di kompetisi musim awal sedikit sulit, tetapi mudah-mudahan anak-anak bisa tampil seperti yang mereka punya selama ini," ungkap Aji.

Persebaya Surabaya memang cukup dijagokan untuk bisa bersaing di papan atas Liga 1 2020. Keberhasilan Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan merengkuh trofi PGJ semakin menguatkan status Bajul Ijo sebagai salah satu tim kuat penantang gelar juara. Apalagi manajemen tim memang membebankan target trofi juara pada musim ini.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Aji Santoso

392  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini