Aji Bantah Anggapan Bahwa Persebaya Lolos Ke Final PGJ Karena Unggul Jumlah Pemain

Penulis: Dayat Huri
Rabu 19 Feb 2020, 06:30 WIB
Aji Bantah Anggapan Bahwa Persebaya Lolos Ke Final PGJ Karena Unggul Jumlah Pemain

David da Silva merayakan gol ke gawang Arema FC/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, membantah anggapan yang menyebut bahwa timnya berhasil lolos ke partai final Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020 lantaran kartu merah yang diterima pemain asing Arema FC, Jonathan Bauman.

Pada pertandingan babak semifinal yang berkesudahan dengan skor akhir 4-2 untuk Persebaya Surabaya pada hari Rabu (18/2) kemarin itu, Arema FC sempat unggul cepat melalui gol yang disarangkan Johan Ahmad Farizi pada menit ketiga.

Bajul Ijo baru mampu mencetak gol penyeimbang melalui aksi David da Silva di menit ke-27 atau sembilan menit setelah Jonathan Bauman menerima kartu merah dari wasit, sehingga Arema FC harus bermain dengan 10 pemain.

Tim kebanggaan Bonek dan Bonita itu kemudian menutup paruh pertama dengan skor 2-1, setelah Mahmoud Eid mencetak gol kedua timnya di penghujung babak pertama. Gol ketiga Persebaya Surabaya pada menit ke-54 melalui aksi Irfan Jaya juga masih dalam situasi jumlah pemain di lapangan tidak seimbang.

Gol kedua David da Silva pada laga tersebut yang tercipta pada menit ke-73 menjadi satu-satunya gol yang mampu diciptakan Persebaya Surabaya ketika jumlah pemain di lapangan seimbang, yaitu 10 lawan 10, karena pada menit ke-58, Bajul Ijo juga harus kehilangan Abu Rizal Maulana, seelah menerima kartu kuning kedua.

Arema FC sendiri kemudian mampu mencetak gol keduanya di laga tersebut pada menit ke-73 melalui Elias Alderat. Artinya, apabila jumlah pemain di lapangan sama banyak, Arema FC akan lolos ke final dengan keunggulan 2-1.

Meski secara hitung-hitungan timnya kalah ketika jumlah pemain yang bertanding di lapangan sama banyak, Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menampik anggapan itu. "Dalam sepak bola bukan jaminan dengan lebih orang membuat kita menang mudah," kata Aji seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Menurut mantan pelatih timnas Indonesia tersebut, kesabaran yang membuat Persebaya Surabaya mampu mengalahkan Arema FC. "Kita lihat Arema ketika kurang orang melakukan pertahanan cukup rapi, susah ditembus. Tapi dengan kesabaran anak-anak akhirnya bisa cetak gol," tegasnya.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, arema fc, Aji Santoso, piala gubernur jatim

3649  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini