Ajax Amsterdam Tertarik Pulangkan Erik ten Hag dari MU

Penulis: Demos Why
Selasa 12 Mar 2024, 12:18 WIB
Erik ten Hag.

Erik ten Hag. (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Ajax Amsterdam dikabarkan tertarik untuk membawa pelatih Manchester United, Erik ten Hag, kembali ke Amsterdam Arena.

Raksasa Belanda ini mengalami musim yang penuh gejolak setelah Maurice Steijn dipecat menyusul awal musim yang buruk. Steijn meninggalkan Ajax Amsterdam di posisi degradasi setelah hanya meraih lima poin dari tujuh pertandingan liga sebagai pelatih.

John van't Schip kemudian kembali ke klub dalam kapasitas sebagai pelatih sementara dan ditugaskan untuk memimpin tim hingga akhir musim ini.

Pelatih berusia 60 tahun ini telah membantu Ajax naik ke posisi kelima di klasemen Eredivisie, sementara mereka saat ini sedang berlaga di babak 16 besar Liga Eropa menghadapi Aston Villa.

Sementara Van't Schip fokus pada hal-hal di lapangan, kepala eksekutif baru Ajax, Alex Kroes, sedang menyusun rencana untuk mencari pelatih kepala baru menjelang musim 2024/25.

Dilansir dari The Mirror, Ajax telah menyusun daftar pendek yang mencakup Erik ten Hag dan asisten manajer Liverpool, Pep Lijnders.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa Kroes terbuka dengan prospek membawa Ten Hag kembali ke klub di mana ia menghabiskan empat setengah tahun sebagai pelatih kepala sebelum pergi pada tahun 2022.

Ten Hag menikmati kesuksesan yang luar biasa selama menangani Ajax, memenangkan tiga gelar Eredivisie, dua trofi KNVB Beker dan Johan Cruyff Shield.

Pelatih asal Belanda ini juga memimpin perjalanan yang tak terlupakan ke semifinal Liga Champions musim 2018/19, sebelum mimpi Ajax di Eropa diakhiri oleh Tottenham Hotspur.

Ten Hag saat ini menghadapi masa depan yang tidak menentu di Manchester United meski masih memiliki kontrak dengan klub hingga musim panas 2025.

Artikel Tag: Erik ten Hag, Manchester United, Ajax Amsterdam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ajax-amsterdam-tertarik-pulangkan-erik-ten-hag-dari-mu
1310  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini