Ajak Anak Yatim Piatu Buka Bersama, Cara Kim Berbagi Kebahagiaan

Penulis: M. Aldi
Sabtu 25 Mei 2019, 13:00 WIB
Ajak Anak Yatim Piatu Buka Bersama, Cara Kim Berbagi Kebahagiaan

Kim Jeffrey Kurniawan ketika berfoto bersama anak yatim piatu

Berita Liga 1 Indonesia : Kegiatan buka puasa bersama digelar Kim Jeffrey Kurniawan dan mengundang puluhan anak yatim piatu. Acara ini digelar di sebuah kafe yang letaknya ada di samping outlet baju milik Kim.

Gelandang Persib ini mengatakan dia ingin berbagi dengan anak-anak yang kurang beruntung. Sekaligus ingin menunjukan bentuk rasa toleransi beragama dengan sesama. Mengingat Kim bukanlah pemeluk agama Islam.

"Sebenarnya hanya berbagi saja, ini bulan Ramadhan walau saya sendiri tidak menjalankan namun saya sangat menghormati. Bisa dibilang punya jiwa sosial," kata Kim ketika diwawancara awak media, Jumat (24/5).

Sudah sepantasnya Kim menyisihkan sebagian dari hartanya bagi orang yang membutuhkan. Maka dari itu hatinya lantas tergerak untuk menggelar acara buka puasa bersama. Selain itu kegiatan ini merupakan salah satu cara Kim bersyukur.

"Tujuannya sih gitu aja untuk membuat yang lain senang karena saya tiap hari terus bahagia dengan hidup saya. Jadi saya mau berbagi saja kebahagiaan saya sama yang lain yang mungkin mau ketemu pemain Persib," kata Kim.

Gelandang berusia 28 tahun itu adalah salah satu punggawa tim Maung Bandung yang memiliki fans terbanyak. Kesempatan ini ia manfaatkan untuk lebih mendekatkan diri lagi dengan penggemar terutama pada Bobotoh cilik.

"Selain buka bersama juga bisa bertemu sama salah satu pemain Persib mungkin itu bisa menjadi kebahagiaan kepada anak yatim piatu," jelas Kim yang juga menggelar sesi sharing soal karir sepakbolanya.

Kim mengakui bahwa gagasan membuat acara buka bersama ini tak dibuat sejak lama. Tapi secara spontan ia dapat saat menerima kabar bahwa Persib libur berlatih pada Jumat (24/5). Dia lalu menghubungi kerabatnya untuk menggelar acara yang kemungkinan akan rutin digelar tiap tahun ini.

"Sebenarnya baru sejak beberapa hari lalu karena kan mepetnya jadwal selalu latihan sore dan kalau saya mau bikin acara kan pasti mau hadir juga. Pas saya tahu bahwa hari ini libur saya langsung komunikasi untuk bikin acara ini meski mendadak tapi mudah-mudahan berkah untuk semua pihak," tukasnya.

Artikel Tag: Kim Jeffrey Kurniawan, Persib, Bandung

444  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini