Agendakan Uji Coba Berikutnya, Persib Pantau Kondisi Fisik Pemain

Penulis: M. Aldi
Rabu 09 Sep 2020, 00:00 WIB
Robert Rene Alberts ketika memberikan instruksi dalam sesi latihan Persib

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung merancang agenda uji coba kedua di masa persiapan menyambut lanjutan Liga 1 2020. Usai meladeni Tira Persikabo, Maung Bandung rencananya menjamu Bhayangkara FC akhir pekan ini.

Robert Rene Alberts memastikan The Warrior akan bertandang ke Bandung pada Sabtu (12/9) mendatang. Format pertandingan juga dirancang sama seperti ketika menghadapi Tira Persikabo yaitu memainkan dua laga dalam satu hari.

Masing-masing tim menyiapkan dua komposisi line up dalam laga uji coba ini. Tujuannya agar semua pemain mendapat kesempatan untuk bermain selama 90 menit. Mengingat setiap pemain butuh adaptasi untuk memulihkan nuansa bertanding mereka di partai kompetitif.

"Kami akan beruji coba pada hari Sabtu, pukul 1 dan 3 seperti pekan lalu. Dua pertandingan, dan semuanya bermain selama 90 menit. Itu tetap menjadi prioritas bahwa setiap pemain bermain selama 90 menit," terang Robert ketika diwawancara di Stadion GBLA, Selasa (8/9).

Robert menegaskan Persib kembali tidak mencari kemenangan dalam laga uji coba ini. Menurutnya yang terpenting adalah memantau kemampuan pemain dalam bermain selama 90 menit setelah pekan lalu dirasa masih banyak kekurangan jelang bergulirnya Liga 1 2020.

"Hasil akhir bukan yang kami cari tapi kami lebih mengutamakan kondisi fisik untuk bisa bermain selama 90 menit. Lebih untuk melihat bagaimana pemain bisa meningkat dari laga sebelumnya. Lebih fokus bermain selama 90 menit untuk mengurangi kesalahan yang dibuat, lebih memainkan pola yang diterapkan," jelasnya.

Sebelumnya Robert Rene Alberts menilai anak asuhnya masih belum bisa main dengan stabil selama 90 menit. Supardi dan kawan-kawan hanya mampu bermain dengan agresivitas yang konstan hingga menit 70 saja.

"Kami harus menjaga ketahanan selama 90 menit karena kami juga menyesuaikan dengan jadwal yang sudah rilis, dengan perjalanan yang harus kami lakukan. Jadi menjadi sangat penting bagi kami mempunyai stamina karena kami menghadapi perjalanan yang tidak bisa sepanjang musim," kata Robert memungkasi.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Liga 1 2020

454  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini