'Agen' Saka Yakinkan Mikel Arteta Bawa Aaron Ramsdale ke Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 09 Okt 2021, 16:00 WIB
Aaron Ramsdale dan Bukayo Saka bermain bersama di tim nasional Inggris

Aaron Ramsdale dan Bukayo Saka bermain bersama di tim nasional Inggris. (Foto: Eddie Keogh - The FA/The FA via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Penjaga gawang Arsenal, Aaron Ramsdale, mengungkap bagaimana Bukayo Saka membantu meyakinkan Mikel Arteta untuk merekrutnya dari Sheffield United musim panas ini.

Aaron Ramsdale bergabung dengan The Gunners pada Agustus dengan nilai transfer yang bisa mencapai 30 juta pound sterling, setelah tampil impresif untuk Sheffield dan klubnya terdahulu Bournemouth meskipun harus merasakan degradasi.

Tampaknya pemain berusia 23 tahun itu telah memenangkan perlombaan untuk menjadi penjaga gawang utama Arsenal setelah menggusur Bernd Leno, menyusul kekalahan telak 5-0 The Gunners melawan Manchester City pada Agustus.

Ramsdale melakukan debutnya di Premier League dalam kemenangan 1-0 atas Norwich City pada September, dan sejak itu mempertahankan tempatnya untuk pertandingan liga melawan Burnley, Tottenham, dan Brighton.

Penampilan impresif sang kiper telah membuatnya dipanggil kembali ke skuat tim nasional Inggris asuhan Gareth Southgate untuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia mendatang melawan Andorra dan Hungaria.

Saat menjalani tugas internasional ini, Ramsdale menjelaskan bagaimana Arteta menghubungi Saka ketika mereka bersama-sama di Piala Eropa 2020 untuk membahas kemungkinan transfer.

“Agen Saka,” kata Ramsdale dalam sebuah wawancara untuk kanal YouTube resmi Inggris. “Itu yang dia katakan. Dia mengatakan manajer [Arteta] berbicara dengannya beberapa kali dan untungnya dia memberikan ulasan yang baik tentang saya.

“Anak yang luar biasa. Dia hanya senang. Dia hanya selalu bahagia. Pesepak bola yang luar biasa juga. Saya sangat senang sekarang dia ada di tim saya di level klub.

“Ketika Anda datang ke sini dan Anda memiliki bakat yang kami miliki di puncak, Bukayo benar-benar dalam campuran itu. Anda hanya bisa tersenyum ketika dia disebutkan atau ketika dia ada di dalam ruangan.”

Arsenal akan menjadi tuan rumah bagi Crystal Palace asuhan Patrick Vieira dalam lanjutan Premier League pada 19 Oktober setelah jeda internasional berakhir, dan Ramsdale kemungkinan akan mempertahankan tempatnya di bawah mistar gawang.

Artikel Tag: Aaron Ramsdale, Bukayo Saka, Mikel Arteta, Arsenal, Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/agen-saka-yakinkan-mikel-arteta-bawa-aaron-ramsdale-ke-arsenal
671  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini