Agen Marc Cucurella Bantah Rumor Transfer ke Atletico Madrid

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 01 Jul 2023, 00:30 WIB
Marc Cucurella menjadi pemain terpinggirkan di Chelsea

Marc Cucurella menjadi pemain terpinggirkan di Chelsea. (Foto: Jacques Feeney/Offside/Offside via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Agen dari bek Chelsea, Marc Cucurella, membantah kabar yang mengklaim bahwa pemain asal Spanyol itu telah ditawarkan ke Atletico Madrid kurang dari setahun setelah bergabung dengan klub London barat.

Marc Cucurella pindah ke Stamford Bridge dari Brighton & Hove Albion pada bulan Agustus tahun lalu dalam sebuah kesepakatan senilai 60 juta pound sterling, namun ia mengalami kesulitan di musim pertamanya dan menghadapi banyak kritik dari para pendukung yang tidak puas.

Pemain berusia 24 tahun itu hanya mencatatkan dua assist dan tanpa gol dalam 24 penampilan di Premier League, meskipun ia bukan satu-satunya pemain yang gagal tampil mengesankan dalam musim yang menyedihkan bagi The Blues.

Empat pelatih yang berbeda – Thomas Tuchel, Graham Potter, Bruno Saltor dan Frank Lampard – semuanya memiliki masa-masa sulit saat Chelsea mencatatkan sejarah kelam di Premier League, yaitu finis di urutan ke-12 dan mengumpulkan hanya 44 poin.

Mauricio Pochettino kini telah ditugaskan untuk menghidupkan kembali kekayaan klub dan masalah utama yang ia hadapi adalah memangkas skuat yang sangat besar yang tidak akan berkompetisi di Eropa musim depan.

Selain melepas pemain-pemain pinggiran, para bintang seperti Kai Havertz dan Mateo Kovacic juga telah diuangkan, sedangkan Mason Mount akan segera hengkang dalam kesepakatan senilai 60 juta pound sterling ke Manchester United.

Cucurella juga diyakini akan dibuang, dengan Ben Chilwell dan Lewis Hall memberikan cukup banyak pilihan di posisi bek kiri, sementara kembalinya Levi Colwill dari masa peminjamannya di Brighton juga akan berdampak pada kesempatan Cucurella di posisi bek tengah kiri dalam formasi tiga bek.

Menurut surat kabar Spanyol, Marca, hal tersebut telah mendorong Chelsea untuk mencoba dan mengurangi kerugian mereka pada pembelian Cucurella dan diklaim bahwa ia telah ditawarkan ke Atletico Madrid. Namun agennya, Alvaro Dominguez, dengan cepat membantah spekulasi tersebut dan menyebut laporan itu sebagai 'berita palsu' dalam sebuah unggahan di Instagram.

Dengan menautkan artikel yang dimaksud, Dominguez menandai Marca dan juga menulis 'coba lagi' di samping emoji 'menangis sambil tertawa', yang menunjukkan dengan jelas bahwa spekulasi ke Atletico Madrid hanya memiliki sedikit kebenaran.

Namun, terdapat tanda tanya besar mengenai masa depan Cucurella di Chelsea, khususnya dengan pelatih baru Pochettino yang secara umum lebih menyukai formasi empat bek. Chilwell merupakan pilihan utama sebagai bek kiri, sedangkan Hall telah terbukti sebagai pemain bertahan yang berguna.

Enam dari enam penampilan Marc Cucurella sebagai starter di Premier League musim lalu dimainkan di sisi kiri dari formasi tiga bek, namun meskipun Pochettino mencoba-coba formasi tersebut, Colwill dan Benoit Badiashile sepertinya akan menjadi pilihan utama.

Artikel Tag: Marc Cucurella, Chelsea, Atletico Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/agen-marc-cucurella-bantah-rumor-transfer-ke-atletico-madrid
551  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini