Agen Konfirmasi Keinginan Barcelona untuk Pertahankan Philippe Coutinho

Penulis: Rei Darius
Rabu 09 Sep 2020, 05:30 WIB
Philippe Coutinho akan bertahan di Barcelona

Philippe Coutinho sudah mulai berlatih bersama Barcelona (Image: Barcelona)

Berita Transfer: Agen yang mewakili Philippe Coutinho, Kia Joorabchian, menutup kemungkinan untuk membawa kliennya kembali ke Premier League, setelah Barcelona menginginkannya untuk musim 2020/2021 ini.

Sang playmaker tim nasional Brasil tersebut baru kembali ke klub raksasa Catalan setelah melalui masa pinjaman di Bayern Munich, tempatnya memenangkan treble winners pada musim 2019/2020.

Coutnho sukses menyumbangkan 11 gol dan sembilan assist dari 38 laga di semua ajang, namun Bayern enggan untuk mempermanenkannya untuk harga sebesar 120 juta euro (2 triliun rupiah).

Pemain berusia 28 tahun itu kini sudah kembali berlatih bersama Barcelona, dan media ternama asal Spanyol, Marca, mengklaim bahwa pelatih anyar Ronald Koeman menginginkan kehadirannya dalam tim untuk musim 2020/2021 mendatang.

Kini, kabar tersebut dikonfirmasi oleh Kia Joorabchian, yang mengklaim bahwa La Blaugrana langsung menghubungi Coutinho setelah berhasil menjuarai Liga Champions bersama Bayern.

"Ya, Koeman langsung menghubunginya setelah kemenangan di Liga Champions bersama Bayern, tepat keesokan harinya, dan berkata kepadanya bahwa dia sangat dibutuhkan dalam rencananya, serta menginginkannya untuk kembali [ke Barcelona]," kata Joorabchian kepada talkSPORT.

"Dia seharusnya kembali pada tanggal 7 September namun sebenarnya dia sudah tiba sejak awal September karena dia tidak ingin kehilangan momentum dan kebugarannya, dan dia sudah kembali berlatih bersama Barcelona."

Klub-klub Premier League, seperti Arsenal, Manchester United, Tottenham Hotspur, dan juga mantan klub Liverpool, sempat dikaitkan dengan Philippe Coutinho, namun itu sudah mustahil terlaksana.

Setelah kebobrokan pada musim 2019/2020, La Blaugrana kini berusaha untuk merombak segalanya, dan Joorabchian merasa optimistis dengan perubahan yang ada.

"Semua indikasi menunjukkan bahwa Barcelona telah berubah cukup dramatis, cara filosofi mereka bermain pada musim lalu dan para pemain yang mereka datangkan, seperti Coutinho, [Ousmane] Dembele, dan [Antoine] Griezmann; mereka semua akan ada dalam skuat pada musim ini," katanya.

Pelatih Ronald Koeman sudah mempersilakan pergi Ivan Rakitic ke Sevilla, yang akan segera disusul oleh Arturo Vidal ke Inter Milan dan Luis Suarez ke Juventus.

Barca juga diharapkan untuk mendatangkan sejumlah pemain baru, seperti Memphis Depay, Georginio Wijnaldum, dan Eric Garcia untuk peremajaan skuat.

Artikel Tag: Philippe Coutinho, Barcelona, Ronald Koeman

522  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini