Agen Akhirnya Ungkap Kronologi Kegagalan Transfer Jerome Boateng ke PSG

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 13 Nov 2021, 14:00 WIB
Jerome Boateng Batal ke PSG Karena Kovac

Jerome Boateng dan Niko Kovac di Sesi Latihan Bayern Munich (Sumber: Sven Hoppe/picture alliance via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Agen Jerome Boateng, Volker Struth akhirya mengungkapkan kronologi kegagalan transfer kliennya dari Bayern Munich ke PSG pada bursa transfer musim panas tahun 2019 yang lalu. Niko Kovac menjadi dalang dibalik kegagalan transfer tersebut.

Menurut Volker, Jerome Boateng sebenarnya sudah sepakat untuk meninggalkan Bayern Munich dan hengkang ke Parc de Prince pada Agustus 2019 dengan nilai transfer 37 juta euro atau setara dengan 601 miliar rupiah. Akan tetapi, kepindahan itu urung terlaksana karena Niko Kovac, yang kini menjadi pelatih AS Monaco itu memblokir kepindahannya, dengan alasan ia tak mendapatkan pemain pengganti yang sesuai.

“Dia menuntut pengganti Jerome Boateng, begitu ditemukan, Boateng diizinkan pergi. Namun, musim Bundesliga sudah dimulai, dan (saya rasa) itu murni akal-akalan Kovac, karena sebenarnya dia masih menginginkan Boateng di skuad dan bermain sampai penggantinya ditandatangani,” ucap Volker Struth, disadur dari Struth per Abendzeitung.

“Tidak ada kandidat pengganti yang bisa meyakinkan Kovac. Oleh karena itu, pelatih memveto penjualan tersebut,” pungkasnya.

Akan tetapi, kegagalan itu juga berbuah manis untuk Boateng, karena di musim 2019/20 ia bersama Bayern Munich berhasil meraih sextuple dengan menjuarai DFB Pokal, Bundesliga, Piala Super Jerman, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Klub. Boateng akhirnya hengkang dari Allianz Arena ke Olympique Lyonnais pada musim panas 2021 dengan status bebas transfer, setelah kontraknya berakhir.

Artikel Tag: Jerome Boateng, Niko Kovac, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/agen-akhirnya-ungkap-kronologi-kegagalan-transfer-jerome-boateng-ke-psg
3744  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini