Agar Bisa Berkandang di Aceh Pada Liga 1, Manajemen Persiraja Harus Benahi Hal Ini

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 14 Des 2019, 13:45 WIB
Agar Bisa Berkandang di Aceh Pada Liga 1, Manajemen Persiraja Harus Benahi Hal Ini

Perwakilan PT LIB melakukan verifikasi Stadion Harapan Bangsa yang merupakan markas Persiraja Banda Aceh/foto dok Persiraja

Berita Liga 1 Indonesia: Dipastikan sebagai satu dari tiga tim yang akan naik kasta, manajemen Persiraja Banda Aceh memiliki cukup banyak pekerjaan rumah untuk memastikan satu-satunya wakil Pulau Sumatera di Liga 1 musim depan itu bisa menggunakan Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh sebagai kandang mereka.

Hal itu diketahui, setelah pihak operator PT Liga Indonesia Baru (LIB) mematau kondisi dan kesiapan Persiraja dalam menghadapi Liga 1 musim 2020.

Hasil tinjauan tersebut, Persiraja diminta memperbaiki sejumlah fasilitas, seperti rumput stadion, fasilitas ruang ganti pemain, wasit, match commissioner, dan ruangan medis.

Verifikator dari PT. LIB, Somad mengatakan Persiraja akan memiliki tugas ekstra untuk memperbaiki Stadion Harapan Bangsa. Pasalnya sejumlah fasilitas masih belum layak dan direkomendasikan untuk diganti.

"Masih ada waktu bagi Persiraja untuk memperbaiki sejumlah fasilitas yang kurang," kata Somad didampingi Rini Melati seperti dilansir laman resmi Persiraja Banda Aceh.

Ia bersama rekannya, Rini Melati didampingi Sekum Persiraja Rahmad Djailani dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga Aceh, sudah mengecek sejumlah fasilitas stadion. Dimana masih banyak kekurangan yang harus dilengkapi oleh Persiraja.

"Persiraja harus kerja ektra untuk menghadapi Liga 1 khususnya kondisi stadion," ujarnya.

Selain itu, ia mengaku sudah mengirimkan standar stadion yang bisa dipakai untuk kompetisi Liga 1. Dan ia meminta kepada Persiraja untuk segera memperbaiki sejumlah fasilitas stadion yang kurang dalam waktu dua bulan ke depan.

"Kondisi lapangan sangat memprihatinkan, dan harus ada perbaikan yang ekstra agar kualitas lapangan bisa bertambah baik. Terus sisi gawang harus diganti, dan harus ada gawang cadangan di belakang agar ketika gawang patah ada peganti," ungkapnya.

Kemudian, ia juga menyorot kebersihan dan perawatan stadion harus ektras lagi, terutama di tribun penonton, agar penonton yang hadir bisa nyaman, karena tidak hanya pemain yang nyaman, penonton juga harus nyaman.

"Segi akses masih ada kekurangan, tapi yang jelas ada pekerjaan besar yang harus dilakukan Persiraja terhadap stadion," ujarnya.

Artikel Tag: Liga 1, Persiraja Banda Aceh, pt lib

1999  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini