Afcon Kini Jadi Pertimbangan Napoli Rekrut Pemain Asal Afrika

Penulis: Dwi Prima
Kamis 04 Agu 2022, 08:55 WIB
Afcon Kini Jadi Pertimbangan Napoli Rekrut Pemain Asal Afrika

Aurelio De Laurentiis / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis mengklaim klub Italia tidak akan merekrut pemain Afrika kecuali mereka menyetujui klausul yang akan membuat mereka absen dari Piala Afrika (AFCON).

Tim Italia itu harus melepas bek Senegal, Kalidou Koulibaly, yang kini telah pindah ke Chelsea, dan gelandang Kamerun, Andre Zambo Anguissa untuk beberapa pertandingan musim lalu saat mereka pergi untuk memenuhi komitmen internasional mereka dengan negara masing-masing.

De Laurentiis sekarang akan membuat para pemain Afrika menandatangani perjanjian bahwa mereka tidak akan berpartisipasi di AFCON sebelum mereka bisa mengenakan jersey biru Napoli.

"Saya mengatakan kepada mereka, anak-anak, jangan bicara dengan saya tentang orang Afrika lagi!" katanya saat Smart Talk di Wall Street Italia.

"Saya mencintai mereka, tetapi apakah mereka menandatangani sesuatu yang mengonfirmasi bahwa mereka akan mundur dari Piala Afrika, atau sebaliknya antara turnamen itu, kualifikasi Piala Dunia di Amerika Selatan, para pemain ini tidak pernah tersedia!

"Kami adalah idiot yang membayar gaji hanya untuk mengirim mereka ke seluruh dunia bermain untuk orang lain."

Pemain Napoli dan Nigeria, Victor Oshimen tidak melakukan perjalanan untuk bermain di AFCON karena klub mengumumkan bahwa virus Covid-19 akan membuat penyerang itu tidak bermain.

Piala Afrika berlangsung setiap dua tahun tetapi karena Covid-19, turnamen edisi 2021 ditunda hingga 2022. Oleh karena itu akan ada turnamen back-to-back dengan edisi 2023 yang berlangsung Januari mendatang.

Artikel Tag: Napoli, Aurelio De Laurentiis, Liga Italia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/afcon-kini-jadi-pertimbangan-napoli-rekrut-pemain-asal-afrika
621  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini