Adrien Rabiot Ungkap Betapa Berharganya Pengalaman Main di Serie A

Penulis: Rei Darius
Minggu 06 Jun 2021, 19:45 WIB
Adrien Rabiot puas dengan perkembangannya di Juventus.

Adrien Rabiot klaim telah berkembang banyak di Serie A (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Gelandang Juventus, Adrien Rabiot, mengungkapkan bahwa dirinya telah berkembang jauh semenjak menyeberang ke Italia pada dua tahun yang lalu.

Sang pemain berusia 26 tahun itu tiba secara gratis pada musim panas tahun 2019 setelah kontraknya habis bersama Paris Saint-Germain, dan ia telah memenangkan tiga trofi bersama I Bianconeri.

Rabiot merupakan pilihan utama di lini tengah Juventus, entah ketika Maurizio Sarri atau Andrea Pirlo yang menjabat di kursi kepelatihan.

Berbicara tentang pengalaman bermainnya di Serie A sejauh ini, Rabiot mengakui bahwa ini adalah liga yang memberikan banyak pelajaran kepadanya.

"Itu adalah liga yang terlalu diremehkan. Anda belajar sangat banyak dari Serie A, terutama ketika Anda tiba di sini sebagai pemain asing. Ada banyak klub yang juga bermain dengan bagus, tidak hanya Juve, yang mungkin menjadi penyebab mengapa sangat banyak pemain asal Prancis yang bermain di Italia," kata Rabiot dalam konferensi pers yang dikutip dari Football Italia.

"Latihannya sangat berat, sangat berfokus kepada sisi taktikal. Saya telah berkembang dan mematangkan diri dengan lebih jauh, dan Anda bisa melihatnya dari cara saya bermain."

Pemikiran Adrien Rabiot dikonfirmasi oleh penjaga gawang senior, Gianluigi Buffon, yang pernah merasakah semusim bermain di luar Italia bersama PSG.

"Saya berbicara dengan Gigi Buffon tentang ketika kami menjadi rekan setim di PSG: dia berkata kepada saya bahwa semusim di Juve setara dengan dua atau tiga musim di tempat lain," pungkasnya.

Artikel Tag: Adrien Rabiot, Juventus, Serie A

754  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini