Adaptasi Pemain Anyar Semen Padang Diapresiasi Syafrianto Rusli

Penulis: Dayat Huri
Jumat 06 Apr 2018, 06:00 WIB
Adaptasi Pemain Anyar Semen Padang Diapresiasi Syafrianto Rusli

Ngurah Nanak saat melakoni debutnya bersama Semen Padang/foto Roni V

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 2 Indonesia: Pelatih Kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli mengaku puas dengan proses adaptasi yang ditunjukkan para pemainnya anyar yang mampu menyatu dengan pemain lama. Hal itu disampaikannya usai Kabau Sirah mencatatkan hasil maksimal kala menaklukkan tim Liga 3 Sumbar, Batang Anai FC dengan skor telak 5-0 di Stadion H Agus Salim, Padang, Rabu (4/4) sore.

Lima gol Kabau Sirah disumbangkan Rudi melalui eksekusi penalti, Rachmat Afandi, Mardiono, dan Elthon Maran yang pada laga itu sukses menjaringkan dua gol.

Dalam pertandingan tersebut, Syafrianto memang langsung menurunkan empat pemain anyarnya dari menit pertama. Pemain tersebut adalah Guntur Pranata di bawah mistar, Ngurah Nanak stopper, Afriansyah dan Rachmat Afandi di lini serang.

Secara khusus mantan pelatih PSPS Pekanbaru itu memberikan apresiasi terhadap penampilan Ngurah Nanak di jantung pertahanan yang dinilainya memiliki jiwa leadershipyang cukup baik.

"Saya lihat Ngurah Nanak mampu menjadi leader di pertahanan dan itu yang memang selama ini masih kurang di pertahanan. Adaptasinya cukup baik," terang Syafrianto.

Dia menyebut secara kesuluran permainan timnya sudah semakin baik. Adaptasi dari pemain-pemain yang belakangan direkrut juga baik, seperti Rachmat Afandi yang kembali sukses mencetak gold an juga berperan besar atas gol pertama yang diciptakan Rudi dari titik putih. "Hal itu bisa terlihat dengan permainan tim yang mulai agak rapi," jelasnya.

Dengan sudah komplitnya skuat Semen Padang untuk Liga 2 2018, Syafrianto Rusli memastikan timnya sudah menghentikan perburuan pemain dan saat ini tinggal lebih mematangkan skuat untuk bisa menembus target kembali promosi ke Liga 1 akhir musim nanti.

Syafrianto menambahkan, dengan belum adanya kejelasan terkait kick off Liga 2 Indonesia 2018, tim pelatih ingin melakoni setidaknya satu uji coba lagi dengan menghadapi tim yang memiliki level permainan sama dengan Semen Padang. Namun demikian, kali ini Sryafrianto Rusli ingin membawa timnya bermain di luar Padang untuk menguji mental bertanding Hengki Ardiles dan kawan-kawan.

"Kalau kick off memang diundur ke tanggal 21 April kami akan melakoni uji coba ke markas PSS Sleman pada tanggal 10 atau 11 April ini," jelas Syafrianto.

Artikel Tag: Liga 2, Semen Padang, syafrianto rusli, Berita Transfer, Anak Agung Ngurah Wahyu Trisnajaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/adaptasi-pemain-anyar-semen-padang-diapresiasi-syafrianto-rusli
816  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini