Adanya Didier Drogba Jadi Alasan Romelu Lukaku Gagal di Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Rabu 13 Okt 2021, 20:09 WIB
Romelu Lukaku (Sumber: PA Images)

Romelu Lukaku (Sumber: PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Eks pelatih Chelsea, Eddie Newton, merasa bahwa Romelu Lukaku belum siap untuk memimpin lini depan selama periode pertamanya di Stamford Bridge.

Pemain berusia 28 tahun itu bergabung dengan The Blues dari Anderlecht pada 2011, tapi pada 2014 ia pergi untuk bergabung dengan Everton dalam status transfer permanen. Selama tiga tahun sebelumnya, ia bermain untuk West Brom dan Everton dengan status pinjaman.

Romelu Lukaku membuat 15 penampilan untuk Chelsea namun gagal memberikan pengaruh dan tak berhasil mendapatkan satu gol pun di salah satu penampilan tersebut.

Dia juga sempat berseragam Manchester United sebelum membuat gebrakan di Serie A bersama Inter Milan di bawah asuhan Antonio Conte, di mana dia menjaringkan 64 gol dalam 95 penampilan dan memberikan gelar liga bagi Nerazzuri.

Sekarang dia telah menjadi striker yang matang dan kembali ke Stamford Bridge dengan biaya transfer senilai 97,5 juta pounds (Rp1,9 triliun) pada musim panas lalu.

Lukaku diketahui mengidolakan Didier Drogba dan legenda asal Pantai Gading itu berada di Chelsea pada saat Lukaku pertama kali datang. Namun, Eddie Newton percaya bahwa itulah yang membuat Lukaku gagal pada periode pertamanya di London Barat.

“Untuk Lukaku, dia belum siap pada saat itu, dan saya tak peduli apa yang orang katakan,” terang Newton dalam wawancara dengan Nizaar Kinsella dari Goal Internasional.

"Dia hanya tidak siap menjadi nomor sembilan utama di depan dan membawa platform seperti Didier (Drogba). Dia selalu akan dibandingkan dengan Didier dan itu tidak adil baginya saat itu."

Dia menambahkan: "Lukaku adalah anak yang hebat dengan antusiasme untuk membuat kami terkesan. Dia terkadang terlalu putus asa untuk tampil mengesankan sehingga itu bertentangan dengannya.”

"Saya pikir dia perlu keluar dari Chelsea dan mempelajari keahliannya di tempat lain, yang mana itu dia lakukan dengan status pinjaman di West Brom."

Artikel Tag: Romelu Lukaku, Chelsea, Didier Drogba

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/adanya-didier-drogba-jadi-alasan-romelu-lukaku-gagal-di-chelsea
433  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini