Adam Wharton Tidak Menyangka Bisa Masuk ke Timnas Inggris

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 13 Jun 2024, 15:00 WIB
Gelandang Crystal Palace dan Inggris, Adam Wharton

Gelandang Crystal Palace dan Inggris, Adam Wharton. (Foto: Boris Streubel - UEFA/UEFA via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Pemain muda Crystal Palace, Adam Wharton, bersiap untuk mewujudkan "impian yang menjadi kenyataan" dengan mewakili Inggris di Euro 2024 musim panas ini.

Adam Wharton hanya bermain di Championship dengan Blackburn Rovers pada bulan Januari lalu, namun panggilannya untuk turnamen musim panas ini menandai kenaikan pesatnya dalam enam bulan terakhir. Setelah pindah ke Crystal Palace pada pertengahan musim, sang gelandang tampil gemilang dan menarik perhatian Gareth Southgate dalam pencarian solusi untuk masalah lini tengahnya.

Wharton tidak memiliki penampilan senior untuk negaranya ketika dipanggil ke skuat sementara Inggris, tetapi tampil mengesankan dalam cameo selama setengah jam pada debutnya melawan Bosnia-Herzegovina awal bulan ini, dan tetap dipertahankan untuk skuat final Southgate yang berisikan 26 pemain.

"Ini adalah perasaan yang tidak nyata," kata pemain berusia 20 tahun ini. "Jujur, saya tidak benar-benar mengharapkannya. Saya baru saja masuk ke Premier League. Ini lebih seperti bonus jika saya terpilih, jadi saya sangat senang. Ini seperti impian yang menjadi kenyataan. Setiap anak yang tumbuh besar bermain sepak bola ingin bermain di Premier League dan untuk negaranya.

"Saya mendapat kesempatan untuk bermain untuk tim yang saya dukung dan sangat menikmatinya, dan ini terus berlanjut dengan pindah ke Premier League dan sekarang di sini. Semuanya berjalan sangat cepat, tetapi saya tidak menginginkannya dengan cara lain."

Declan Rice tidak diragukan lagi akan menjadi andalan Southgate di lini tengah Inggris, namun pasangannya masih diperdebatkan. Trent Alexander-Arnold, Conor Gallagher, dan Kobbie Mainoo masuk dalam pertimbangan, namun Wharton tidak boleh dikesampingkan.

Artikel Tag: Adam Wharton, Timnas Inggris, EURO 2024, Piala Eropa 2024, Crystal Palace

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/adam-wharton-tidak-menyangka-bisa-masuk-ke-timnas-inggris
527  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini