Adam Lallana Resmi Perkuat Brighton and Hove Albion

Penulis: Akmal Saputra
Selasa 28 Jul 2020, 14:45 WIB
Adam Lallana Resmi Perkuat Brighton and Hove Albion

Adam Lallana resmi bergabung dengan Brighton and Hove Albion/Image: Mirror

Berita Liga Inggris: Brighton and Hove Albion secara resmi mengumumkan kedatangan dari mantan gelandang Liverpool FC, Adam Lallana. Pemain berusia 32 tahun itu didatangkan Brighton dengan status free transfer.

Lallana meninggalkan The Reds setelah enam tahun bermain di Merseyside yang sebelumnya ditangkan dari Southampton dengan nilai 25 juta poundsterling pada 2014. Selama memperkuat Liverpool, Lallana telah membuat 178 penampilan, namun dalam tiga tahun terakhir Lallana hanya bermain sebanyak 53 pertandingan karena harus berkutat dengan cedera dan persaingan yang sangat kuat di lini tengah.

"Ini adalah tantangan yang saya tunggu-tunggu dan saya tidak sabar untuk memulai. Seluruh infrastruktur di sekitar klub sepakbola Brighton membuat saya bersemangat," kata Lallana seperti dikutip dari Mirror.

"Ada begitu banyak bakat, begitu banyak kemampuan dan manajer sangat dicari. Itu adalah pilihan yang mudah pada akhirnya. Saya pikir ini adalah pasangan yang sempurna," pungkasnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala Brighton Graham Potter mengatakan tidak ada keraguannya untuk kualitas Adam Lallana yang kemampuannya dapat dilihat dengan jelas oleh banyak orang.

“Dia telah bermain di level paling tinggi, untuk klub dan negara, dan mencapai hal-hal besar. Dia memiliki banyak pengalaman di samping kualitas teknisnya. Penghargaan yang ia menangkan selama ia bermain di Liverpool, dan penghargaan yang tinggi di mana ia ditahan di Anfield, hanya semakin menegaskan kemampuan dan karakternya," sebutnya.

“Adam adalah pemain yang benar-benar menggairahkan bagi kami, seseorang yang saya yakin para pendukungnya akan benar-benar menantikan untuk menyaksikan permainannya ketika semuanya dapat mulai kembali normal," sambungnya.

Ia mengatakan pengalaman dan kualitas yang dimiliki Lallana di lapangan akan menjadi tambahan yang bagus bagi timnya dan dapat menjadi panutan yang luar biasa bagi para pemain muda di tim.

"Saya benar-benar berharap untuk bekerja dengannya ketika kami kembali untuk pelatihan pra-musim dalam beberapa minggu," pungkasnya.

Artikel Tag: Adam Lallana, Liverpool, Brighton and Hove Albion, Liga Inggris

376  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini