Ada Udang di Balik Batu, Madrid Justru Dukung Barca Gaet Erling Haaland

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 08 Jan 2022, 10:00 WIB
Erling Haaland

Erling Haaland (Sumber: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Presiden Real Madrid, Florentio Perez, mendukung rival abadi klubnya, Barcelona, untuk mendatangkan striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, pada bursa transfer musim panas mendatang. Hal ini cukup unik, karena Los Blancos juga diisukan menjadi salah satu klub yang tertarik untuk memboyongnya.

Ketimbang Barca, Real Madrid bahkan memiliki peluang yang lebih besar untuk mendatangkan striker 21 tahun asal Norwegia tersebut. Pertama, Madrid memiliki keuangan yang lebih sehat ketimbang Barca yang diisukan memiliki hutang lebih dari 1 miliar euro, belum lagi kini Blaugrana juga terancam gagal mentas di Liga Champions Eropa musim depan, karena hingga pekan ke-19 mereka masih terlempar dari posisi empat besar.

Menurut laporan dari Jorge Ramos dari ESPN, dukungan yang diberikan Perez kepada Barcelona semata-mata untuk meningkatkan kembali popularitas El Clasico, yang musim ini menurun drastis karena ketiadaan mega bintang di kedua tim tersebut. Di masa lalu, persaingan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo membuat El Clasico selalu menarik untuk ditonton. Namun, Messi telah meninggalkan Barca di musim panas 2021 untuk menuju ke PSG, sementara Ronaldo telah lama meninggalkan Madrid sejak 2018 silam.

Sementara pada musim panas nanti, Madrid begitu santer dikabarkan akan mendatangkan Kylian Mbappe dari PSG dengan status bebas transfer. Perez pun mengharapkan persaingan Mbappe dan Erling Haaland akan kembali menghidupkan El Classico, karena kini keduanya telah menjelma sebagai mega bintang baru di dunia sepakbola.

Artikel Tag: Erling Haaland, Real Madrid, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ada-udang-di-balik-batu-madrid-justru-dukung-barca-gaet-erling-haaland
1792  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini