Ada Peran Pep Guardiola di Balik Meroketnya Performa Phil Foden

Penulis: Demos Why
Minggu 15 Mei 2022, 06:30 WIB
Gelandang Manchester City, Phil Foden.

Phil Foden. (Foto: Tom Flathers/Manchester City FC)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Gelandang Manchester City, Phil Foden, mengungkap rahasia di balik penampilan apik yang dia tunjukkan bersama The Cityzens di sepanjang musim ini. Apakah itu?

Phil Foden pada tahun kelimanya bersama Manchester City menunjukkan penampilan yang sangat mengesankan. Pasalnya di sepanjang musim 2021/22, Foden termasuk salah satu penggawa The Cityzens yang paling menonjol penampilannya dengan mencetak 14 gol dan menyumbang 11 assist dari 44 penampilan di semua kompetisi.

Belakangan, Foden mengungkap rahasia di balik penampilan apik dirinya bersama Man City pada musim ini. Foden mengaku meroketnya penampilan dia tak bisa lepas dari peran Pep Guardiola yang dikenal sebagai sosok pelatih yang sangat menuntut.

"Saya pikir dia (Pep Guardiola) benar-benar telah mendewasakan saya sebagai pemain di usia yang begitu muda," ujar Foden seperti dilansir dari laman resmi Man City.

"Dia pelatih yang sangat menuntut dan dia selalu menginginkan terbaik untuk Anda. Dia telah banyak membantu saya dan tentu saja telah menjadikan saya sebagai seorang pemain seperti saat ini," pungkasnya.

Foden sendiri merupakan pemain lulusan akademi sepak bola Man City yang promosi ke tim utama pada Juli 2017 yang lalu. Foden termasuk salah satu pemain kesayangan Guardiola karena memiliki kemampuan untuk menjalankan beberapa peran berbeda dengan sama baiknya. Bahkan tak jarang Foden di plot sebagai ujung tombak timnya dalam skema false nine.

Artikel Tag: phil foden, Manchester City, Pep Guardiola

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ada-peran-pep-guardiola-di-balik-meroketnya-performa-phil-foden
1116  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini